in

Bupati Kembali Berhentikan Sementara Pembelajaran Tatap Muka

PATI- Pembelajaran tatap muka kembali dihentikan sementara. Pemberhentian itu dilakukan sesuai surat edaran Nomor 440/426 Tentang Penghentian Sementara Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Pati.

Dalam surat edaran Bupati Pati Haryanto, yang diterbitkan pada 11 Februari 2022, pemberhentian sementara pembelajaran tatap muka itu berdasarkan data perkembangan yang menunjukkan kasus terkorfirmasi covid-19, dan dengan munculnya beberapa clouster baru penularan Covid-19 pada satuan pendidikan di Kabupaten Pati.

Bupati dalam surat edaran itu dalam point satu menyebutkan agar menghentikan sementara pelaksanaan pembelajaran tatap muka disatuan pendidikan dan hanya diperbolehkan secara daring, dimulai pada Senin 14 Februari 2022 sampai dengan kondisi dinyatakan aman, karena ditemukan kasus terkorfirmasi Covid-19 dari kalangan siswa, guru dan masyarakat.

Dalam point kedua, Bupati juga meminta agar memfasilitasi siswa, guru dan pengasuh yang diketahui terkorfirmasi positif Covid-19, agar melaksanakan isolasi mandiri atau terpusat serta melakukan tracking tuntas kepada personil yang kontak langsung dengan pasien terkorfirmasi.

Selain itu, pada point tiga melaksanakan sterilisasi perlengkapan fasilitas dan ruang belajar peserta didik di lingkungan sekolah untuk menjaga lingkungan sekolah agar tetap aman, dan pada point terakhir melarang penyelenggaraan sekolah.

Surat edaran yang terdiri dari 4 point ini, ditujukan oleh Bupati kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kemenag Pati, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Korwilcam Bidang Pendidikan se Kabupaten, dan ditembuskan kepada Gubernur Jawa Tengah, Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pati.

The post Bupati Kembali Berhentikan Sementara Pembelajaran Tatap Muka appeared first on ZONA SATU.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Nyatakan Komitmen Indonesia dalam Perlindungan Laut

Indahnya  Air Terjun Tersembunyi di Lahat