in

Bus Rombongan Unri Tabrak Beruntun Empat Mobil, 33 Penumpang Luka-luka

Bus Marcedes Bens Nomor Polisi S 7056 UW yang membawa rombongan 46 penumpang dari Universitas Riau (Unri) kecelakaan di kawasan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padangpanjang, Senin (19/12/2022) sekitar pukul 08.15 WIB.

Informasi Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazuady melalui Humas Polres Padangpanjang, kecelakaan itu bermula ketika bus Marcedes Benz Nopol S 7956 UW dari arah Pekanbaru tujuan Kota Padang membawa 46 orang penumpang yang dikemudikan Amri, sesampainya di TKP, remnya blong dan lepas kendali.

Akibatnya bus tersebut menabrak sejumlah kendaraan yang berlawanan arah, yakni mobil Datsun Go BA 1467 QF. Kemudian, bus tersebut terus melaju ke arah Padang dan menabrak mobil Toyota Calya BA 1157 IN, mobil Hyundai Starex Mover BA 1578 N serta mobil truk tangki CPO B 8033 GU.

Bus yang terus melaju akhirnya menabrak lereng bukit sehingga terjatuh. “Akibat dari kejadian itu, kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan 33 orang penumpang mengalami luka-luka, sementara kerugian material ditaksir Rp50 juta,” katanya.

Petugas Satlantas Polresta Bukittinggi berupaya melakukan penanganan kecelakaan tersebut. Sedangkan bus dan kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Terpisah, Wakil Gubernur Mahasiswa Unri, Khoirul Basar mengatakan, satu unit bus yang mengalami kecelakaan di Sumbar tersebut membawa sejumlah  mahasiswa Perpajakan Unri Gobah.

“Dari informasi yang saya dapat benar bahwa itu mahasiswa perpajakan Unri yang di kampus Gobah,” ujar Khoirul Basar kepada Riau Pos.co (Grup Padek.co)

Pihaknya juga tengah mencari informasi konkret terkait rombongan yang ikut. “Ada empat bus yang berangkat dan satu bus mengalami kecelakaan. Dari informasi yang kami dapat tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.(wrd/rpg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Diskominfo Raih Penghargaan Penyusunan Masterplan Smart City

Tampung Aspirasi, Darizal Basir Kunjungi Masyarakat Bayang Utara