in

Camat Proaktif Diminta Proaktif

ARAHAN: Bupati Tanahdatar, Eka Putra, meminta camat proaktif mencermati wilayahnya. Terlebih sekarang tengah berkembang kabar adanya tindakan penculikan anak.(IST)

Agar tidak menimbulkan kehebohan, masyarakat diminta agar tidak percaya bulat-bulat akan informasi yang diterima sebelum diketahui kepastiannya. Misalnya saja kabar angin adanya kasus penculikan.

Bupati Tanahdatar Eka Putra mengimbau para camat untuk selalu proaktif dan waspada terhadap kabar penculikan anak beberapa waktu belakangan.

“Saya mengimbau camat untuk berkeliling berikan imbauan ke masyarakat terkait adanya wacana atau kabar yang beredar terhadap penculikan anak beberapa hari ini,” kata Eka Putra di Batusangkar, kemarin (2/11).

Tidak hanya itu, Eka juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan kabar yang belum jelas kebenarannya.

“Sebelum adanya kepastian dari kebenarannya dari pihak terkait, jangan mudah percaya akan informasi yang beredar. Meski begitu, tetap waspada dan jaga anak-anak kita bersama,” imbaunya.

Kemudian dalam menjalankan tugas, Eka meminta camat untuk aktif kelapangan dalam menjaring aspirasi atau keluhan ditengah-tengah masyarakat.

“Sebagai perpanjangan tangan saya di Kecamatan, saya minta camat harus mengetahui situasi di lapangan. Tanya persoalan di masyarakat, kalau ada permasalahan kita cari solusi bersama,” jelasnya.

Eka juga mengajak agar sama-sama menjaga keamanan. “Jagalah kenyamanan, ketertiban, perkelahian anak muda ataupun penyakit masyarakat. Pantau secara bersama, bagaimana mengambil antisipasi,” tukasnya. (stg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Keberadaan BLK Komunitas Thawalib Padangpanjang Perkuat Keterampilan Santri

Satgas Yonarhanud 3/Yby bersama Warga Bangun Jalan Menuju Puskesmas