in

Cara Cepat Isi Kuesioner PMP 2017

Baca Juga

Berikut ini kami bagikan cara cepat mengisi kuesioner Aplikasi PMP 2017 / cara cepat isi pmp 2017 Dengan Aplikasi/Tool Faster PMP 2017. Mungkin sudah tidak asing lagi bagi rekan operator tentang Apa itu PMP. Namun sebelum membahas lebih jauh tentang aplikasi ini mari kita bahas terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ini : 
Kelebihan : 
  • Mempermudah pengisian kuesioner pada aplikasi PMP karena kita tidak perlu mengisi secara manual. 
  • Mempercepat pengisian pada aplikasi (hanya dalam sekali klik)

Kekurangan : 
Karena ini adalah tool otomatis, sudah tentu saja isian kuesioner yang terisi telah di tentukan oleh sang pembuat aplikasi, sehingga kemungkinan besar tidak akan cocok dengan kondisi sekolah masing-masing. Sehingga untuk menyesuaikan dengan kondisi sekolah kita terpaksa harus mengoreksi satu persatu kembali agar isian yang diberikan menjadi sesuai, karena kita sebagai operator mempunyai tanggung jawab untuk mengisi data secara benar dan valid untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia
Langsung saja, berikut ini adalah cara cepat isi pmp 2017 dengan Faster PMP 2017 : 
Sebelum dapat menggunakan aplikasi FasterPMP 2017 harus sudah dulu terinstall aplikasi PMP 2017 versi 2.0. Dan dalam sistem Windows juga harus sudah terinstall 
  • Driver psqlodbc 
  • Net Framework 4.0 

<< Cek Net Framework 4.0 dengan cara tekan tombol Win+R ketik : 
 %WINDIR%\Microsoft.Net\Framework
Lalu cek apakah ada folder v4.0.30319 ? Jika belum ada maka perlu install net framework 4.0
Langkah-langkah installasi:
1) Install driver psqlodbc (cukup dilakukan satu kali saja)
2) Install FasterPMP 2017
Langkah-langkah penggunaannya:
  • Setelah sukses membuka aplikasi PMP maka yang perlu dilakukan menyiapkan akun pengguna melalui Manajemen Pengguna (Salin Peserta Didik, Salin PTK, Tambah Pengawas dan Tambah Komite Sekolah).
  • Jika sudah lengkap seluruh responden ditambahkan pada aplikasi PMP maka tinggal buka aplikasi FasterPMP 2017, dan pilih jenis respoden serta repsondennya setelah itu tinggal klik Proses. Ulangi sampai jumlah yang diinginkan.

Download Tools Faster PMP dan File pendukungnya Disini 
Pasword : pgrionline.com
PENTING : 
  • Aplikasi ini bukan buatan dari admin. Admin hanya membagikan ulang, terus terang hingga posting ini dibuat admin tidak mengetahui secara pasti siapa yang pertama kali membuat aplikasi ini karena pada dasarnya admin hanya mengetahui aplikasi ini dari googling semata. 
  • Do with your own risk (Resiko penggunaan aplikasi ini diluar tanggung jawab admin)
  • Saran dari admin, kerjakanlah PMP dengan wajar agar isian dari kuesioner lebih akurat sesuai dengan kondisi sekolah masing-masing. << Lakukan dengan bijak
  • Jika anda menggunakan aplikasi ini, ada baiknya anda melakukan koreksi ulang, untuk mengurangi ketidaksesuaian data yang dihasilkan dari Faster PMP ini. 
Sekian dan semoga bermanfaat. 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Motorola perkenalkan Moto E4 Plus dan Moto C Plus

Ayah Siksa Anak Kandung