in

Cara Login SIMPKB Online

Baca Juga

Cara Login SIMPKB Online

Berikut ini adalah penjelasan tentang cara login ke SIMPKB secara online. Mulai tahun 2017 bapak/Ibu guru wajib terdaftar dalam SIM PKB atau Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan atau PKB. Semua guru dan tenaga kependidikan harus mendaftarkan diri kelompok kerja melalui sistem informasi yang dapat diakses melalui alamat https://sim.gurupembelajar.id. atau laman http://simpkb.id Bahkan untuk akses Info GTK, mulai tanggal 1 Juli 2017 info GTK hanya akan bisa diakses oleh guru dan tenaga kependidikan jika sudah terdaftar disalah satu kelompok kerja guru/Kepala sekolah/pengawas.


Untuk Login SIM PKB atau Pendaftaran kelompok kerja guru/Kepala sekolah/pengawas bisa dilakukan melalui aplikasi SIMPKB. http://simpkb.id atau ke laman https://sim.gurupembelajar.id. Setelah ada berhasil Login SIM PKB, Anda bisa melihat rapor hasil UKG dan memvalidasi data guru, seperti data SATMINKAL, dan lainnya


Selain itu, pada laman http://simpkb.id atau laman https://sim.gurupembelajar.id. bagi Bapak/Ibu Guru atau Kepala sekolah dan Pengawas Sekolah dapat mengalihkan materi dari mata pelajaran ke materi Kepala
Sekolah atau materi Pengawas Sekolah dengan Satminkal Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Namun jika Anda mengalihkannya memerlukan persetujuan dinas pendidikan kab/kota setelah Anda mencetak Surat Ajuan. Untuk contoh Surat Ajuan Perubahan Data bisa anda lihat di bawah ini.




Bagi Bapak/Ibu Guru yang akan mengajukan perubahan data dan telah mencetak surat Ajuan silahkan serahkan ke operator Dinas Kabupaten/Kota. Setelah disetujui Dinas Pendidikan, bagi Anda yang mangalihkan materi atau mata pelajaran, maka Anda wajib mengikuti Pretest. Karena Prestest adalah syarat untuk mengikuti Diklat Mapel yang Anda pilih. Pastikan Anda telah bergabung dengan Komunitas. Selanjutnya hubungi Dinas untuk mengikuti Pretest. Berikut ini Alur Pendaftaran Komunitas Ke SIM PKB dan Penjelasan SIM PKB : 

Demikian info singkat Cara Login ke SIM PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan), Demikian sendikit penjelasan tentang cara login SIMPKB yang admin kutip dari ainamulyana.blogspot.com, semoga bermanfaat. 

What do you think?

Written by virgo

Cara Login Info GTK Terbaru 2017 Melalui SIMPKB

Kemenpar Dukung Al-Izhar Tampil di Dua Ajang Budaya Internasional