in

Cara Mengisi Dan Login PMP Daring SD SMP SMA SMK 2019

Berikut ini adalah langkah-langkah / tutorial cara yang benar mengisi dan juga login  pada aplikasi PMP Daring untuk jenjang SD SMP SMA SMK di tahun 2019

Mau mengisi atau Login PMP daring? Sebelum mengisi Anda sebaiknya mengunduh terlebih dahulu Instrumen PMP Daring Tahun 2019. Saat ini laman PMP daring sudah bisa diakses. Melalui PMP daring Sekolah (operator) tidak perlu menginstall aplikasi PMP yang terpenting ada kuota internet dan sinyal jaringan cukup kuat. Agar guru, siswa bisa mengisi PMP daring terlebih dahulu operator sekolah harus Login ke PMP daring untuk mengelola Manajemen Pengguna.

Cara Login Ke PMP daring adalah dengan mengakses laman http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:1745/ kemudian masukan username dan password. Username dan Password PMP daring untuk Operator adalah Username dan Password yang digunakan diaplikasi Dapodik. Untuk kepala sekolah, Guru, siswa dan komite (bukan oparetaor) menggunakan Username dan Password yang diberikan oleh Operator PMP Daring atau menggunakan Username dan Password yang sudah diinput di dapodik namun terlebih dahulu dipilih sebagai Kandidat Responden oleh Operator Sekolah.
Agar kepala sekolah, guru, siswa dan komite bisa segera mengisi PMP daring diharapkan para operator segera login ke laman PMP daring. Namun terlebih dahulu harus sudah sinkronisasi Dapodikdasmen Versi 2020.  Caranya atau Langkah-langkah:

 PMP DIKDASMEN DARING 2019 DAN INSTRUMEN PMP TAHUN 2019




2.    Kemudian Pilih Tahun Pendataan = Tahun Pendataan 2019
3.    Klik Menu Pengaturan Isi Manajemen Pengguna, bisa tinggal memilih Kandidat Responden dan/atau Menambah Pengguna

 PMP DIKDASMEN DARING 2019 - 2020 DAN INSTRUMEN PMP TAHUN 2019 - 2020


Seperti tampak pada Dashboard laman PMP daring, Operator sekolah dapat melihat Menu Pengaturan yang memilik submenu Profil Pengguna, Manajemen Pengguna, dan Tukar Penguna. Juga dapat meilihat Menu Kuesioner yang memiliki Submenu Isi Kuesioner dan Pengecekan Akhir. Ada Menu Peringkat Nilai. Ada Menu Rapot mutu yang berisi submenu Hitung Rapor Mutu, Hasil Rapor Mutu, dan Pakta Integritas. Ada pula Menu VERVAL dan Supervisi yang memiliki submenu Hasil Verval dan Hasil Supervisi yang dilakukan oleh Pengawas Sekolah. Selain itu terdapat pula menu Notifikasi, Pusat Unduh dan Laporan dan Saran.
Bagi Anda yang ingin mengunduh Instrumen PMP Daring Tahun 2019 berikut ini link download.
Link download Instrumen PMP Daring Tahun 2019 untuk SD (disini)
Link download Instrumen PMP Daring Tahun 2019 untuk SMP (disini)
Link download Instrumen PMP Daring Tahun 2019 untuk SMA (disini)
Link download Instrumen PMP Daring Tahun 2019 untuk SMK (disini)

Demikian informasi tentang Login PMP Dikdasmen Daring 2019 dan Unduh Instrumen PMP Tahun 2019. Semoga informasi dapat memberikan manfaat, khususnya bagi para operator sekolah. Selamat bekerja, mudah-mudahan sukses.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andai Seseorang Minta Tak Diberi Rezeki, Allah Tetap Memberinya

AS-Jepang-Korsel Rundingkan Denuklirisasi Korut