in

Cara Menyegarkan Suasana Hati Yang Sedang Tidak Baik

Yang namanya suasana hati, terkadang memang tidak menentu. Kadang orang merasakan senang yang begitu sangat, dan terkadang orang juga sering merasa gelisah alias suasana hatinya sedang tidak baik atau badmood. Suasana hati yang sedang tidak baik memang sangat mengganggu. Karena mau melakukan hal apapun menjadi tidak selera dan tidak bergairah. Banyak sekali penyebab yang menjadikan suasana hati kita menjadi tidak baik. Contoh kecilnya adalah karena suatu kejadian yang menimpa kita, suatu masalah entah itu percintaan atau keluarga, atau bahkan karena sedang adanya datang bulan bagi wanita.

Jika terus di biarkan, maka hal ini akan mempengaruhi kualitas hidup kita. Karena bisa saja suasana hati seperti ini akan membuat kita tidak bersemangat dalam bekerja maupun beraktifitas. Dan tak sedikit juga orang sering marah-marah hanya karena suasana hatinya sedang buruk. Jika kemarahan itu sampai di lampiaskan pada orang lain, maka hal tu hanya akan menimbulkan masalah baru. Sebab tidak semua orang bisa mengerti. Dan bagi orang yang tidak mengerti kita, maka bisa saja dia akan tersinggung hanya karena kemarahan kita yang di sebabkan oleh suasana hati yang sedang tidak baik itu.

Hidup itu memang penuh warna, beragam keadaan, bahkan juga beragam suasana. Kita boleh saja berharap akan hal yang baik-baik saja, tapi kita tidak bisa menghindari jika suatu saat keadaan hati yang tidak baik kembali menimpa kita. Karena yang namanya masalah itu tak pernah berhenti menimpa kita selama kita masih hidup. Masalah yang menjadi salah satu penyebab suasana hati kita menjadi tidak baik.

Tapi meskipun demikian, bukan berarti suasana hati yang buruk itu tidak bisa kita tangani. Setidaknya, kita bisa sedikit menghibur suasana hati kita dengan cara menyegarkannya kembali. Nah mau tahu bagaimana caranya, berikut adalah cara menyegarkan suasana hati yang sedang tidak baik.

Nonton film atau drama yang bersifat komedi

Film atau drama komedi sering membuat siapapun yang menontonnya akan menjadi tertawa karena melihat adegannya. Bahkan tawa itu ada yang sampai terpingkal-pingkal. Film atau drama komedi ini dari dulu hingga sekarang selalu saja ada. Banyak produser-produser film yang berhasil memproduksi film atau drama komedi. Mulai dari dalam negeri, hingga yang di luar negeri. Kalau yang di dalam negeri contohnya adalah Warkop DKI, sedangkan komedi luar negeri yang terkenal seperti Mr Bean. Menonton film atau drama komedi bisa di jadikan alternatif untuk menyegarkan suasana hati sedang tidak baik. Karena dengan begini, kita bisa terhibur meskipun suasana hati kita sedang tidak menentu.

Baca Juga: 7 Cara Ampuh Mengusir Rasa Bosan dan Kesepian Agar Hari – Hari Anda Lebih Menyenangkan

Kumpul-kumpul atau bercerita kepada teman

Kumpul-kumpul atau bercerita kepada teman juga bisa di jadikan cara untuk menyegarkan suasana hati yang sedang tidak baik. Apapun suasana hati kita, maka kita akan terhibur dengan adanya teman di sekeliling kita. Apalagi kalau kita mau menceritakan masalah yang sampai membuat suasana hati kita menjadi tidak baik. Karena dengan bercerita, maka setidaknya beban pikiran kita akan menjadi berkurang. Dan hati kita akan merasa lebih tenang.

Nah itulah cara menyegarkan suasana hati yang sedang tidak baik. Karena suasana hati seperti itu harus segera di atasi, jika tidak yang ada malah kita akan merasa kesal dan marah-marah sendiri.

What do you think?

Written by virgo

“Kita Butuh Undang-undang Terorisme yang Kuat”

Ternyata Di Balik Sisi Gelap Deep Web Terdapat Manfaat Tersembunyi