in

Cerita Warga Tentang Erupsi Sinabung

Pemandangan dari jauh Gunung Sinabung (Foto: aceHTrend/Taufik)

ACEHTREND.CO, Medan- Kumpulan asap terlihat mengepul di sejumlah titik dari arah puncak gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (17/2/2018). Sekali-kali, gumpalan asap terlihat membesar, tepatnya di sisi barat.

“Di sini kami aman-aman aja kok. Tapi untuk sekarang ini, warga desa yang berada di lereng gunung Sinabung udah diungsikan karena bentar-bentar awan panasnya keluar,” ujar Henri Petrus Munte kepada aceHTrend, Sabtu (17/1/2018).

Petani jeruk asal Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara menjelaskan, aktivitas warga Tanah Karo masih berjalan normal pasca meletusnya pada akhir Desember 2017 lalu. Kendati demikian, warga setempat tetap waspada tatkala melihat gumpalan abu ataupun suara gemuruh dari puncak gunung merapi tersebut.

Henri mengatakan, dalam beberapa hari terakhir, asap dalam gumpalan besar kembali terlihat. Hal ini membuat sebagian warga yang tinggal dekat lereng gunung merasa was-was.

“Kalau ada gelagat aneh, kami langsung balik ke rumah karna khawatir hujan abunya turun lagi sehingga bikin suasananya gelap, panas dan sesak,” ujarnya lagi.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rombak Kabinet, Bupati Abdya Lantik 7 Pejabat Eselon II

Cegah Anies Dampingi Presiden, Paspampres Hanya Mengikuti Daftar Nama dari Panitia