in

Chelsea Berminat Rekrut Neymar dari Paris Saint-Germain, tapi dengan Catatan

Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Junior. (Foto: Skysports)

PADEK.CO-Chelsea tampaknya belum puas dengan kedatangan Cristopher Nkunku dari RB Leipzig dan Nicolas Jackson dari Villareal. Dalam bursa transfer musim panas kali ini, Chelsea masih ingin menambah kekuatan lini depan mereka.

Dilansir dari Le Parisien, Chelsea berminat untuk merekrut megabintang milik Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Junior. Namun, Chelsea baru akan melakukan pergerakan jika PSG berniat melepas sang pemain.

Pemain kelahiran Brasil tersebut masih memiliki kontrak bersama PSG hingga Juni 2025. Sejauh ini belum ada tanggapan lebih dari pihak PSG, Chelsea, maupun Neymar soal rumor ini.

Rumor transfer ini memungkinkan Neymar bereuni dengan mantan pelatih PSG yang saat ini melatih Chelsea, Mauricio Pochettino. Dan, bek Chelsea asal Brasil, Thiago Silva, bisa saja menjadi peran penting dalam transfer kali ini.

Dlansir dari Transfermarkt, selama enam tahun bermain untuk PSG, Neymar berhasil mencatatkan 173 pertandingan dengan mencetak 118 gol dan 77 assists di seluruh kompetisi.

Perekrutan Neymar dari Barcelona ke PSG kala itu mencetak rekor transfer termahal. Bagaimana tidak, transfer pemain 31 tahun tersebut membutuhkan dana sebesar 222 juta euro atau setara Rp 3 triliun.

Meski harganya terbilang sangat mahal, tidak membuat pemain bernama lengkap Neymar Da Silva Santos Junior ini lepas dari cedera. Neymar tercatat sudah melewatkan 119 pertandingan bersama PSG dikarenakan cedera.

Meski rentan cedera, PSG tentunya tak akan membiarkan Neymar pergi begitu saja. Karena tim berjuluk Le Parisiens ini sudah ditinggal Lionel Messi yang hengkang ke klub Amerika Serikat, Inter Miami, dan Kylian Mbappe juga dikabarkan akan hengkang ke Real Madrid.

Tidak hanya The Blues, tim besar lain seperti Manchester United dikabarkan tertarik dengan jasa Neymar. Pelatih Manchester United Erik Ten Hag menyukai permainan dari Neymar.(jpg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sikapi Karut-Marut PPDB, DPR Minta Evaluasi Sistem Zonasi dan Pemerataan Sekolah

Produksi sejumlah film terhambat imbas mogok kerja serikat aktor