in

Cristiano Ronaldo Raih Ballon d’Or 2016

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, resmi menyabet Ballol d’Or 2016 mengalahkan rival beratnya, Lionel Messi dari Barcalona. Dari hasil pungutan suara sebanyak 173 pemilih yang merupakan para jurnalis sejumlah media di Eropa. CR7 -julukan Ronaldo- mendapatkan suara mayoritas dan mengalahkan sebanyak 29 kandidat peraih Ballon d’Or lainnya tahun ini. 

Meski gagal meraih titel juara La Liga musim lalu, pemain asal Portugal itu dianggap layak meraih Ballon d’Or karena prestasinya tahun ini yang mampu mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions 2015/16 serta membawa Portugal juara Piala Eropa 2016 untuk pertama kalinya. Seperti yang dilansir dari CNN Indonesia, torehan 102 gol dari 110 kali penampilan di klub Real Madrid dan timnas Portugal tahun ini mengiringi sukses Ronaldo meraih Ballon d’Or. CR7 total sudah merengkuh empat kali penghargaan paling bergengsi tersebut. Dengan koleksinya itu, kini ia menempel ketat Lionel Messi yang sudah mengoleksi lima kali Ballon d’Or sejak 2009.

Ronaldo merupakan satu dari enam kandidat Ballon d’Or 2016 dari Real Madrid. Lima pemain lainnya yaitu, Sergio Ramos, Pepe, Luka Modric, Toni Kroos dan Gareth Bale. Los Blancos -sebutan Rela Madrid- tercatat sebagai klub yang mampu menelurkan kandidat terbanyak tahun ini dibandingkan klub-klub elit Eropa lainnya. 

Hingga berita ini diturunkan, belum diumumkan lima kandidat teratas lainnua dalam penghargaan paling bergengsi di Benua Biru tersebut. Yang pasti, Messi berada dalam lima kandidat teratas tersebut, namun perolehan suaranya masih kalah dari Ronaldo. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

18 Ruko, Satu Konter Ludes Terbakar di Tanahdatar

Arsenal Melawan Kutukan