in

Daftar Nilai Peserta Lelang Lima Jabatan Kepala OPD Pemko Padang

PADEK.JAWAPOS.COM-Lima kursi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Padang saat ini sedang dalam proses lelang. Sejumlah pejabat eselon III tengah bersaing ketat untuk menduduki posisi tersebut.

Kelima kursi kepala OPD yang sedang diperebutkan adalah, Kepala Satuan Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pertanahan, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sejak diumumkannya seleksi terbuka untuk posisi-posisi kepala OPD tersebut, sebanyak 26 pejabat eselon III telah bersaing untuk mendapatkan promosi yang bergengsi.

Proses seleksi ini dimulai dengan tahap kelengkapan administrasi yang telah berhasil dilalui oleh seluruh 26 peserta.

Setelah itu, mereka mengikuti Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pekanbaru.

Menurut informasi dari Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Mairizon, lima peserta berhasil meraih nilai tertinggi untuk masing-masing jabatan.

Pada seleksi untuk posisi Kalaksa BPBD, Otto Sarbi Damanik memimpin dengan nilai 94,44, diikuti oleh Novalino (86,11), Hendri Zulviton (83,33), Robert Chandra Eka Putra (83,33), dan Budi Kurniawan (80,56).

Jasman menduduki peringkat tertinggi untuk jabatan Kepala Badan Kesbangpol dengan nilai 86,11, disusul oleh Marzuki (86,11), Tarmizi Ismail (80,56), dan Sandra Imelda Hanafiah (80,56).

Sementara Harnoldi memimpin dalam seleksi untuk posisi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dengan nilai 91,67, diikuti oleh Erwin M (88,89), Titin Masfetrin (83,33), Eka Putra Buhari (83,33), Fadelan Fitra Masta (83,33), dan Bambang Adi Sandjoko (80,56).

Di jabatan Kepala Dinas Pertanahan, Malvi Hendri meraih peringkat tertinggi dengan nilai 88,89, disusul Desmon Danus, Elfian Putra, dan Rina Melati yang sama-sama meraih nilai 88,89. Selain itu, Indra Noferi dan Perwita Sari meraih nilai 83,33, dan Rido Satria dengan nilai 80,56.

Untuk jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Syukral Syaukani meraih nilai uji kompetensi tertinggi yakni 91,67, diikuti oleh Fuji Astomi dan Chandra Eka Putra yang sama-sama meraih nilai 88,89, serta Imral Fauzi dengan nilai 83,33.

Setelah melewati uji kompetensi, seluruh peserta akan menghadapi tahap wawancara selama dua hari, 31 Oktober dan 1 November 2023 di ruang Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang.

Selanjutnya, tiga peserta terbaik akan ditentukan oleh panitia seleksi. Ketiga nama itu kemudian diajukan kepada Wali Kota Padang dan diumumkan kepada publik.

Para peserta akan menjalani tes kesehatan dan nama tiga calon terbaik akan disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Daftar Tim Basket dan Jadwal Pertandingan Berebut Tiket Final DBL di Indonesia Arena

Anies Aminkan Adrian Tuswandi, Bacaleg Partai Ummat DPRD Sumbar Dapil 2 Piaman