in

DB Mendominasi, SMAN 3 vs SMAN 12 Sengit

Gubernur Sumbar Tonton Laga Basket Honda DBL

Hari keempat gelaran kompetisi basket antar-pelajar terbesar di Indonesia, Honda Developmental Basketball League (DBL) West Sumatera Series 2017, Senin  (24/7), terasa spesial. Hal itu disebabkan kehadiran Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menonton secara langsung gelaran iven basket terakbar yang telah tujuh kali terselenggara di Sumbar itu.

Ketika Gubernur Sumbar Irwan Prayitno datang ke GOR Prayoga sekitar pukul 17.00, tengah berlangsung pertandingan tim putri SMA Don Bosco Padang melawan SMAN 4 Padang pada kuarter keempat. DB julukan SMA Don Bosco yang merupakan kampiun tahun lalu tampil trengginas dengan melumat SMAN 4 Padang dengan skor 32-11 untuk keunggulan DB.

Pada games berikutnya dilanjutkan pertandingan tim putra SMAN 3 Padang melawan SMAN 12 Padang. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Direktur Utama Padang Ekspres Marah Suryanto berkesempatan melakukan jump ball dilemparkan kepada para pemain kedua sekolah.

Irwan mengapresiasi Padang Ekspres yang telah melaksanakan Honda DBL ini. “Ini kegiatan sangat bagus. Saya apresiasi Padang Ekspres yang telah melaksanakan kegiatan untuk para remaja SMA. Bayangkan saja, bagaimana mereka sibuk menyiapkan jelang laga basket Honda DBL ini. Dengan begitu, bisa memberikan nilai perbaikan kepada mereka,” terang Irwan usai menyaksikan pertandingan Honda DBL, kemarin. 

Turut hadir Direktur Utama Padang Ekspres Marah Suryanto, GM PT Hayati Pratama Mandiri, maindiler sepeda motor Honda di Sumbar, Hendri Faezal, Ketua Pelaksana Honda DBL West Sumatera Series 2017 Heri Sugiarto dan undangan lainnya.
Tidak hanya itu, politisi PKS ini berharap, Honda DBL dapat melatih sportivitas para siswa-siswi SMA. “Kemudian, terjalin silaturahmi antar-sesama siswa,” ucapnya.

Sebagai alumni SMAN 3 Padang, Irwan juga memberikan dukungan kepada siswa-siswi SMAN 3 Padang. “Kepada tim SMAN 3 Padang, semoga menang dan menjadi juara di pertandingan DBL ini,” harap suami Nevi Irwan Prayitno ini.

Jalannya pertandingan SMAN 3 Padang melawan SMAN 12 Padang sendiri berlangsung ketat. Di kuarter satu, kedua tim saling kerjar dalam perolehan poin. Di akhir kuarter ini, ditutup untuk keunggulan SMAN 3  Padang dengan skor tipis 6-4 atas SMAN 12 Padang.

Jeda kuarter satu memasuki kuarter kedua, dimanfaatkan masing-masing pelatih untuk mengubah skema permainan. Terbukti, laga kuarter satu yang berjalan ketat, terulang kembali di kuarter kedua. Kedua tim menampilkan permainan terbuka. Namun pada kuarter ini SMAN 3 Padang masih unggul atas SMAN 12 Padang dengan skor 14-10.

Memasuki kuarter ketiga, kedua kubu suporter yang memadati kedua sisi tribun GOR Prayoga semakin membuat panas suasana dengan menampilkan koreografi dan yel-yel khas dari masing-masing sekolah. Pada kuarter ketiga ini, SMAN 3 Padang leading hingga 10 poin dan ditutup dengan keunggulan SMAN 3 Padang 20-10.

SMAN 3 Padang yang terus mendapatkan dukungan dari ratusan suporternya yang memadati bangku tribun timur pada kuarter pamungkas, terus mengendalikan permainan. Tak mau kalah, SMAN 12 Padang juga meladeni dengan tampil menyerang secara habis-habisan. 

Namun SMAN 3 Padang yang merupakan muka lama di gelaran Honda DBL mampu memanfaatkan kuarter itu. Laga berakhir 30-15 untuk kemenangan SMAN 3 Padang.

Menanggapi hasil pertandingan, Pelatih SMAN 3 Padang Noviardi menyebut, secara keseluruhan anak asuhnya unggul segalanya. Namun pada kuarter pertama dan kedua, diakuinya, anak asuhnya kesulitan mengembangkan permainan karena buta kekuatan lawan. “Baru kuarter ketiga hingga akhir kami bisa bermain rapi. Untuk laga selanjutnya akan kami perbaiki,” sebutnya.

Sementara itu, Pelatih SMAN 12 Padang Nuri Susa Kila mengaku kekalahan yang diderita anak asuhnya karena minimnya persiapan. “Persiapan kami cuma sebentar. Ini baru perdana kami ikut kompetisi sebesar Honda DBL, apalagi fisik pemain belum digenjot, sehingga di akhir-akhir kami semakin jauh tertinggal,” sebutnya. (*) 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Mantan Wakil Ketua KPK Disebut Terima Uang Rp 1 M

KPK Cegah Keponakan Setnov