in

Depresi, Gadis Muda Gantung Diri

Ditemukan Sang Ibu di Kamar Mandi 

Warga Jorong Kotopanjang, Nagari Limokoto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung TP, 25, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar mandi rumahnya, Rabu (26/7). Jasad wanita muda itu pertama kali ditemukan ibu kandungnya, Darwanis. Diduga, korban mengalami depresi dan gangguan kejiwaan.

Dari informasi yang dirangkum Padang Ekspres di tempat kejadian peristiwa (TKP), korban mengakhiri hidupnya dengan gantung diri pada seutas tali nilon sepanjang 4 meter yang digantungkan pada kuda-kuda rumah. Saat melihat jasad anaknya tergantung, ibu korban spontan berteriak histeris dan berlari mengabari keluarganya. Mamak korban Yuril, 42, dan kakak korban Ardi 38, langsung mendatangi kamar mandi.

Mereka terkejut menemukan jasad korban tergantung, kemudian menurunkan jasad korban. Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir, menyebutkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. 

Serta menghimpun keterangan dari sejumlah saksi. Untuk sementara, disimpulkan kematian korban akibat bunuh diri. “Berdasarkan pengakuan dari orang tua korban, yang sekaligus menjadi saksi dalam perkara ini, diduga korban bunuh diri akibat depresi berat,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Imran Amir, sebelum akhirnya ditemukan tergantung di kamar mandi,  menurut keluarganya korban berperilaku tertutup, serta suka berdiam diri di kamar. Namun pihak keluarga belum sempat menanyakan apa penyebabnya. Keluarga hanya memaklumi, jika korban memang sedikit mengalami gangguan kejiwaan sejak bertahun-tahun silam.

“Mungkin dipicu oleh suatu masalah,  ditambah korban sebelumnya juga dilaporkan mengalami keterbelakangan mental, akhirnya nekat bunuh diri,” imbuh Kapolres.

Untuk kepentingan hukum lebih lanjut, Polres Sijunjung telah berupaya m eminta pihak keluarga korban untuk dilakukan otopsi. Namun pihak keluarga bersikukuh menolaknya, dengan alasan menganggap semuanya sebagai bentuk musibah dan takdir. Jasad korban disepakati langsung dimakamkan. (*) 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Monaco Pagari Pemain Kunci

Lagi, WNA Taiwan Selundupkan 256 kga Sabu