in

Desain Ruang Kerja Pribadi

Desain Ruang Kerja Pribadi – Desain ruang kerja menjadi salah satu faktor yang besar pengaruhnya terhadap kebahagiaan dan kepuasan seseorang. Hal ini ditemukan dari hasil polling yang dilakukan kepada para pekerja di berbagai perusahaan di New Zealand. Dalam polling diajukan beberapa pertanyaan seputar pengaruh desain kantor dengan produktivitas kerja, inovasi dan kreativitas.

Berdasarkan hasil polling diketahui sebanyak 81% pekerja menyatakan bahwa iklim kantor dapat mempengaruhi kebahagiaan dan kepuasan kerja, yang secara tidak langsung berpengaruh pada produktifitas kerja. Sementara hasil studi secara umum mengatakan bahwa desain ruang kerja yang baik mempu meningkatkan 20% produktivitas.  

Jika anda tidak bisa mendapatkan ruang kerja sesuai apa yang anda inginkan di kantor. Anda bisa mendesain sendiri ruang kerja anda di rumah demi produktivitas anda sendiri. Berikut beberapa aspek yang perlu anda perhatikan dalam mendesain ruang kerja anda pribadi.

1.      Pencahayaan ruangan

2.      Bentuk meja kerja

3.      Warna ruangan

4.      Pemandangan ruang kerja

5.      Suhu ruangan ruang kerja

Berikut beberapa inspirasi desain ruang kerja yang mungkin bisa anda jadikan refesensi.

1. Bila di rumah tidak ada terlalu banyak ruang yang kosong. Loteng bisa menjadi salah satu pilihan tempat untuk dijadikan ruang kerja. Dengan desain minimalis dan nuansa putih, kamu bisa bekerja dengan fokus. Anda bisa menambahkan lampu dengan nyala yang terang karena umumnya di loteng akan terasa gelap.

2. Ide lain buat kamu yang enggak punya tempat untuk dijadikan ruang bekerja. Suasana klasik yang adem karena sebagian besar material berasal dari kayu akan menambah kenyamananmu ketika bekerja. Dan lagi desain ini tidak memakan banyak tempat hanya memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga. Dan anda dapat menyesuaikannya sesuai kondisi ruangan di rumah anda.

3. Dengan corak tembok bergaris dan rak yang tersusun rapi dipastikan akan membuat anda betah berlama – lama di depan komputer. Perpaduan warna yang tidak terlalu mencolok dengan hiasan karpet putih di bawahnya.

4. Hanya memanfaatkan pojok ruangan. Ruang kerja yang satu ini dijamin tidak akan menghabiskan ruang. Dengan penempatan yang tepat. Lihatlah, ruang kerja ini begitu simple dan menarik apalagi letaknya yang berada di dekat jendela jadi anda dapat mendapatkan cahaya matahari secara alami. Selain itu, udara segarnya juga membuat anda lebih fokus dalam bekerja. Anda juga bisa meletakan foto – foto buah hati, keluarga, atau orang kesayangan anda sehingga menambah semangat anda ketika bekerja.


Itulah beberapa rekomendasi desain ruang kerja. Sesuaikan dengan kondisi ruangan dan budget anda.

 

 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Depresiasi Cenderung Berlanjut

Tampil Beda Dengan Gaya Rambut Baru