in

Di Abdya, Pria Putoh Kawat Cangkul Kepala Ibunya

Pria putoh kawat yang mencangkul kepada ibunya (Foto: IST)

ACEHTREND.CO, Blangpidie – Muslim (45), pria putoh kawat (gila) warga Gampong Gelanggang Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Abdya, mencangkul kepala ibu kandungnya, Linggam (70).

Kapolsek Kuala Bate Ipda Irfan Ismail mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 00:00 WIB Minggu malam di rumah ibunya. Awalnya Muslim datang ke rumah ibunya dengan marah-marah lalu langsung mencangkul kepala ibunya. “Pelaku mengalami gangguan jiwa (putoh kawat),” katanya saat dikonfirmasi aceHTrend, Selasa (12/12/2017).

Mengetahui hal itu, warga sekitar langsung melaporkan ke Polsek Kuala Batee dan Polisi dari Polsek langsung dikerahkan untuk menangkap pelaku yang masih berada tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

“Korban menderita luka parah di bagian kepala belakang sebelah kiri, dan korban sudah dibawa ke rumah sakit Teuku peukan. Untuk sementara pelaku kita amankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” ujar Ipda Irfan.

Dia mengungkapkan, setelah melakukan pengamanan terhadap pelaku pihaknya kemudian berkonsultasi dengan keluarga korban, karena pria putoh kawat itu tidak bisa dikendalikan.

“Hari itu pelaku juga melempar salah satu mobil warga dan membuat warga mengalami keresahan terhadap pelaku. Maka kami mencoba konsultasi dengan pihak keluarganya agar melakukan komunikasi dengan pihak puskesmas Kuala Batee untuk membawa pelaku kerumah sakit jiwa Banda Aceh,” sebut Ipda Irfan.

Dia menambahkan, setelah adanya persetujuan pria putoh kawat tersebut sudah diboyong ke Banda Aceh untuk direhab di rumah sakit jiwa Zainoel Abidin. “Pelaku dibawa ke rumah sakit jiwa atas persetujuan pihak keluarga,” katanya. []

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hidayat Thaib Ketua KNPI Aceh Utara Periode 2017-2020

Sosialisasikan Pembangunan Lewat Pertunjukan Rakyat