in

Diduga Hendak Tawuran, Seorang Pelajar Diamankan di Kecamatan Padang Timur

DIDATA: Seorang pelajar salah satu SMK yang diduga hendak tawuran didata oleh PPNS Satpol PP Kota Padang, Rabu (8/11).(SATPOL PP KOTA PADANG FOR PADEK)

Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan seorang pelajar salah satu SMK di Kota Padang, Rabu (8/11). Pelajar tersebut diduga hendak tawuran di kawasan Kecamatan Padang Timur.

“Usai mendapat laporan dari masyarakat, kami langsung ke lokasi dan mengamankan satu orang pelajar SMK. Diduga ia terlibat aksi tawuran,” ujar Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Padang, Rozaldi Rosman.

Ia mengatakan, setelah diamankan, pelajar tersebut dibawa ke Mako Satpol PP Kota Padang. Sesampainya di Mako, pelajar itu langsung di serahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP untuk didata dan dilakukan pembinaan. “Kita panggil keluarganya dan kita minta keterangan yang bersangkutan,” kata Rozaldi.

Kemudian, pelajar SMK berinisial FH tersebut mengaku sengaja mengejar pelajar tawuran bersama rekan lainnya, lantaran sekolah tempat dia belajar diserang.

“Saya tadi (kemarin) mau pulang. Saat keluar gerbang, ada pelajar SMK lain menyerang ke sekolah dan melakukan pelemparan dengan batu dan saya kena. Untung saya menggunakan helm.

Tidak terima, maka saya dengan kawan lainnya sekitar enam orang kejar balik mereka,” jelas FH. Setelah dilakukan pembinaan dan edukasi di Mako Satpol PP, FH berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. “Ia kita serahkan ke pihak keluarganya dan pihak sekolah kita panggil,” jelas Rozaldi. (adt)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Desa Betumonga di Pagai Utara Terisolir

Dilaporkan Warga, Pengedar Sabu Dibekuk di Lintaubuo Utara