in

Dinas Pariwisata Kota Padang Promosi Wisata ke Jambi

Lirik Pasar Wisata Jambi, Bawa Pokdarwis Studi Tiru

Dinas Pariwisata Kota Padang terus menggelar kegiatan Promosi Pariwisata Kota Padang. Kegiatan yang berlangsung di Lippo Plaza Kota Jambi, Provinsi Jambi ini diramaikan dengan pertunjukan seni dari Parewa V Suku, penyanyi Yeni KDI dan pameran foto yang menampilkan berbagai berbagai destinasi wisata Kota Padang.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Kota Padang Nila Kartika, A.Md. Juga dihadiri oleh Safrida Yanti, SH. MM., Kabid Program Dinas Pariwisata Kota Padang dan Ir. SM. Abadi,MM., Kasi Distribusi dan Informasi Dinas Pariwisata Kota Padang.

Promosi Pariwisata Kota Padang juga dihadiri Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sebanyak 15 orang dan tim kesenian binaan Dinas Pariwisata Kota Padang sebanyak 5 orang.

Anggota DPRD Padang Nila Kartika berharap dengan Promosi Pariwisata Kota Padang ini masyarakat Kota Jambi berwisata ke Kota Padang. Kota Padang juga memiliki banyak persamaan dari segi budaya. Maka dari itu pihaknya memilih Kota Jambi sebagai tempat Promosi Pariwisata Kota Padang.

“Saya sangat mendukung penuh kegiatan ini  karena kami ingin menggiatkan kembali pariwisata Kota Padang dan mudah-mudahan pariwisata Kota Padang, pariwisata kita, menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat Sumatera Barat khususnya Kota Padang, jadi masyarakat Jambi mari berwisata ke Kota Padang destinasi wisata Kota Padang tidak hanya wisata religi tapi kita juga punya potensi wisata seni dan budaya serta kuliner jadi mari ke Padang,” ujar Nila.

Safrida Yanti menyampaikan, kegiatan ini sengaja diadakan di Kota Jambi karena Kota Jambi merupakan kota yang dekat dengan Kota Padang. Banyak masyarakat Jambi yang berwisata ke Kota Padang begitu juga sebaliknya, masyarakat Kota Padang juga banyak melakukan kunjungan ke Kota Jambi.

“Kami memilih Kota Jambi sebagai tempat promosi pariwisata Kota Padang dengan harapan setelah kegiatan ini dilaksanakan, akan menambah wawasan masyarakat Kota Jambi tentang destinasi ataupun budaya Kota Padang dan dengan demikian kunjungan Kota Padang secara signifikan akan meningkat,” jelasnya.

Dia mengatakan, Kota Padang memiliki banyak destinasi wisata alam dan budaya. Mulai dari air terjun hingga kemuara, wisata kuliner, wisata legendaris Malin Kundang di Pantai Air Manis, Jembatan Siti Nurbaya dan juga destinasi pulau dan pantai yang indah. “Jadi masyarakat Kota Jambi mari berkunjung ke Kota Padang,” tambahnya.

Abadi mengatakan, selain mengadakan program promosi pariwisata, rombongan dari Kota Padang juga mengenal dan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Kota Jambi.

“Kegiatan ini juga sebagai pengobat rindu bagi warga kota Jambi dan bagi para perantau-perantau Padang terhadap seni dan budaya dari Kota Padang,” katanya

Selain itu, katanya, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu kualitas dan kreativitas pelaku usaha dari Padang dan meningkatkan promosi pariwisata Kota Padang kepada masyarakat Kota Jambi. “Sehingga pariwisata Kota Padang makin di kenal di Kota Jambi, dan masyarakatnya makin berminat untuk berwisata ke kota Padang,” tutupnya. (*)

What do you think?

Written by virgo

Operasi untuk Terkenal,Ternyata Nama Lucinta Luna Adalah Muhammad Fatah

Park Ji-hoon resmi luncurkan “Hot&Cold”