in

Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Singkil Adakan Lomba Bercerita

ACEHTREND.CO, Singkil – Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Singkil, Sabtu (29/04) menggelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Se-Aceh Singkil di GOR Kasim Tagok, Singkil Utara, Aceh Singkil.

Lomba bercerita yang diikuti sebanyak 11 orang peserta ini, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Singkil H Darlin SP.

Dalam sambutannya Darlin mengatakan, minat baca masyarakat Aceh Singkil khususnya peserta didik saat ini masih sangat rendah.

Oleh arena itu, lanjut H Darlin, sangat dibutuhkan kerja sama semua pihak, terutama orang tua dan guru untuk memotivasi dan mengenjot minat baca peserta didik.

“Mari terus kita galakkan gemar membaca di kalangan peserta didik di Aceh Singkil,” ucap Darlin.

Untuk menumbuh-kembangkan gemar membaca, salah satu caranya, tambah Darlin, dengan mengadakan lomba bercerita yang dilaksanakan hari ini.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, peserta didik termotivasi dan semakin meningkat minat membaca mereka.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Ahmadi, SP menyampaikan, cerita yang ditampilkan dalam lomba ini, Kisah Banta Beuransyah yang ditulis oleh LK Ara dan Syekh Abdurrauf Ulama Dari Aceh Singkil ditulis Sadri Ondang Jaya.

Adapun pemenang lomba bercerita dari 11 orang peserta yang ikut, juara satu Arif M Ihsan dari SDN 1 Gosong Telaga, juara dua Rachel Adelyan Pinem dari SDN 1 Rimo, juara tiga M Alfarel Astin dari SDN 1 Singkil.

Sedangkan juara harapan satu Chajarah Bagusman dari SDN 3 Singkil, harapan dua Rahma Maulida dari SDN Blok VI Baru, dan harapan tiga Alya Natasya Putri Tanjung dari MIN Singki.

Kepada para juara, selain diberikan piala, sertifikat, juga diberikan uang pembinaan.

Khusus juara satu akan diberangkatkan pada lomba yang sama tingkat provinsi Aceh pada bulan Juli di Dinas perpustakaan dan Arsip Aceh di Banda Aceh. []

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Presiden Jokowi: ASEAN Siap Menjadi Bagian Dari Solusi

Saatnya Petani Menjadi Pemain Utama di Sektor Perkebunan