in

Dinsos P3APPKB Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

PEDULI: Dinas Sosial P3APPKB menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, kemarin (26/10).(IST)

Guna meringankan beban korban musibah kebakaran yang terjadi didua lokasi berbeda, Dinas Sosial P3APPKB menyalurkan bantuan berupa kasur, selimut, perlengkapan dapur, lauk pauk, telur dan sebagainya.

Dua korban kebakaran yakni di Nagari Baturijal Kecamatan Padanglaweh atas nama Sri Sulastri, kebakaran terjadi Rabu (19/10), dan di Nagari Siguntur atas nama Samsinar Kecamatan Sitiung, musibah kebakaran terjadi Sabtu (22/10).

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Sosial P3APPKB Dharmasraya Defri Zuhenda. “Kita berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa mengurangi beban korban yang ditimpa musibah. Ini sebagai wujud kepedulian kita kepada korban. Mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat untuk korban,” ucapnya.

Menurut Defri yang akrab di panggil Dek tersebut, yang namanya musibah, tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Juga tidak bisa diprediksi siapa korbannya. Yang penting selalu waspada terhadap yang namanya musibah.

Entah itu kebakaran, banjir, tanah longsor dan lain sebagainya. Apa lagi di musim penghujan, kepada warga yang berdiam di daerah rawan banjir juga selalu meningkatkan  kewaspadaan. Begitupun terhadap musibah kebakaran agar berhati-hati terhadap yang namanya api, terutama kompor.

“Pastikan api kompor dan peralatan memasak lainnya seperti kompor gas benar-benar sudah tidak berfungsi lagi pada saat meninggalkan rumah,” katanya.

Sementara itu salah seorang korban kebakaran Samsinar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Dharmasraya melalui Dinas Sosial tersebut. “Bantuan itu sangat berarti bagi kami di tengah – tengah musibah yang baru saja menimpa kami,” ucapnya. (ita)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Jangan Takut Bersaing, Seminar Kebangsaan UMNatsir Yarsi Bukittinggi

Ketahanan Pangan Kunci Kesejahteraan