in

Dispora Karimun Gelar Lomba Gerak Jalan

tanjungpinangpos. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun menggelar lomba gerak jalan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72. Lomba tersebut dilaksanakan pada 12-13 Agustus mendatang untuk kategori 8,10 dan 17 kilometer. Sedangkan kategori 45 kilometer akan dilaksanakan pada 19 Agustus 2017.

Jelang perlombaan Dispora terlebih dahulu menjelaskan mekanisme yang perlu dipahami dan dijalankan para peserta dan juri. Penjelasan mengenai teknik dan mekanisme perlombaan (technical meeting) itu dilaksanakan di gedung olahraga (GOR) Jalan Poros Karimun.

Berdasarkan data sementara dari Dispora jenjang Sekolah Menengah Atas yang mengikuti gerak jalan untuk regu putra sebanyak 24 regu dari seluruh sekolah dengan jarak tempuh sejauh 17 km. Sedangkan untuk regu putri yang mendaftar sebanyak 25 regu dengan jarak tempuh 10 km.

Kata Mahyuddin untuk tingkat SMP regu putra yang mendaftar sebanyak 36 regu dengan jarak tempuh 10 km. Sedangkan untuk putri yang mendaftar sebnanyak 34 regu dengan jarak tempuh 8 km. Tingkat SD putra yang mendaftar sebanyak 53 regu dengan jarak tempuh 8 km. Kemudian regu putri yang mendaftar sebanyak 49 regu dengan jarak tempuh 8 km.

Diberitakan sebelumnya  lomba gerak jalan 10 dan 17 km tigkat SMA sederajat dan umum bertujuan bagaimana merasakan serta meningkatkan rasa nasionalisme terhadap Kemerdekaan RI pelepasanya hari Sabtu tanggal 12 Agustus pukul 07.00 WIB.

Menurut Mahyuddin rute gerak jalan pertama kali akan dimulai dari Panggung Putri Kemuning Coastal Area. Kemudian peserta akan berjalan di jalan lingkar daerah coastal area lalu memutar di PLTU tergantung jarak tempuh yang sudah di tentukan. Dia sangat berharap dengan mengikuti kegiatan ini bisa memacu semangat pemuda-pemudi Karimun dalam memajukan bangsa dan daerah.

What do you think?

Written by virgo

Donor Transplantasi Hati

Natuna Titik Penting Kedaulatan Indonesia