in

Down Berjam-jam, Situs Telkomsel Kembali Pulih

Setelah sejak Jumat (28/4) pagi tak bisa diakses karena down, akhirnya situs Telkomsel kembali normal. Laman operator ini sudah bisa dikunjungi kembali. Dilansir dari CNN Indonesia, setelah situs Telkomsel dibajak oleh peretas yang resah karena tarif internet mereka mahal, diketahui laman tersebut tak bisa diakses.

Sekedar diketahui, cuitan pertama yang melaporkan aksi pembajakan ini terpantau di linimasa Twitter sekitar pukul 06.00 WIB. Sekitar pukul 07.00 WIB, situs Telkomsel tak lagi bisa diakses. Sehingga, laman deface tersebut pun tak lagi bisa dilihat oleh netizen.

Saat situs Telkomsel diusili, dalam laman pengganti ini, hacker menggunakan kata kasar untuk mengungkapkan kekecewaannya atas tarif internet Telkomsel. Ia juga berharap agar kuota internet yang dijual oleh Telkommsel tidak terbagi dalam banyak jaringan, baik 2G/3G/4G. 

Ia juga menyatakan ketidaksetujuannya atas layanan streaming film dan kuota musik. Dalam laman deface ini juga menyebutkan beberapa penyedia layanan streaming tersebut, diantarnya HOOQ dan VIU. Menanggapi hal ini, Adita Irawati, Vice president Corporate Communication Telkomsel, menyampaikan permohonan maafnya atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Telepon Darurat ke Kantor Polisi

Tips Baru Mencuci Rambut Dengan Cuka Apel