in

Tips Baru Mencuci Rambut Dengan Cuka Apel

Sampo kering (dry shampoo) kini menjadi alternatif favorit untuk membersihkan rambut. Cara seperti ini dapat menyerap minyak pada rambut tanpa ikut mengeringkan kulit rambut sehingga penampilan rambut terlihat bersih. Membersihkan rambut dengan cara ini idealnya setelah berolahraga di pusat kebugaran. Sampo kering membantu menghemat waktu, jika seusai berolahraga, harus kembali bekerja atau ke sekolah. 

Sampo kering juga dianjurkan dilakukan setelah melakukan perjalanan atau penerbangan panjang dimana akses air terbatas. Kini, mencuci rambut tanpa air ini bisa menggunakan bahan alami yang mungkin ada di lemari dapur Anda. Dilansir dari situs Well And Good, penata rambut Perancis, Christophe Robin, menyebutkan jika cuka apel bisa digunakan sebagai sampo kering.

“Tidak seperti sampo kering yang dijual di salon atau toko yang setelah pemakaiannya meninggalkan residu, cuka adalah tonik yang bagus untuk kulit rambut,” ungkap Robin, dikutip dari CNN Indonesia.Ia juga merekomendasi penggunaan sampo kering ini di sore hari atau jika ingin memperpanjang gaya rambut satu hari lagi. 

Penggunaan cuka apel ini sebagai sampo kering juga tidak sebanyak penggunaan produk sampo kering. Cukup dengan meneteskan lima tetes hingga lima ons cuka ke dalam satu botol air, campuran ini sudah cukup untuk menjadi sampo kering yang dapat dibawa kemana saja dan digunakan di berbagai kesempatan.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Down Berjam-jam, Situs Telkomsel Kembali Pulih

Tersangka Kesaksian Palsu E-KTP Buron