in

DPR Dukung Nobar Film G30S PKI

JAKARTA – Ketua Komisi III Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta masyarakat untuk tidak mengungkit-ungkit lagi perihal kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). “Sudah hentikan isu itu, gak usah lah diungkit lagi,” ujar Bamsoet saat wawancara, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (19/9).

Menurutnya, dengan ditetapkannya TAP MPRS nomor 25 tahun 1966 tentang pembubaran PKI, maka sejak itu pula tidak boleh ada lagi hal-hal berbau PKI di negeri kita. ”Sudah jelas TAP MPRS itu, jadi setop masyarakat menebarkan isu PKI bangkit lagi,” katanya. Dia mengingatkan, Partai Golkar bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) mempunyai komitmen bersama dalam menumpas pergerakan PKI apabila ingin timbul lagi.

Lebih jauh ia mendukung acara nonton bareng film G30S PKI yang akan dilakukan serentak oleh beberapa partai politik dan instansi, agar masyarakat menjadi tahu keadaan sejarah yang sebenarnya. Film G30S PKI perlu diputar agar masyarakat tau pernah terjadi penghianatan yang dilakukan oleh segelintir anak bangsa,” tegasnya. rag/AR-3

What do you think?

Written by Julliana Elora

Menurut Kalian Gimana? Orang Tua Ini Nekat Jual Ginjal Demi ini

Burung beo di London berbelanja online dengan tiru suara pemilik