in

Dua Gol dalam Dua Menit Choupo-Moting Bawa Bayern ke Puncak Bundesliga

Pemain Bayern Munich Eric Maxim Choupo-Moting mencetak dua gol dalam dua menit sehingga membawa sang juara bertahan itu meraih kemenangan 3-2 di Hertha Berlin pada Sabtu (5/11/2022) WIB. Hasil itu membuat Bayern memuncaki klasemen sementara Bundesliga.

Penyerang Kamerun berusia 33 tahun itu dalam performa gemilang kurang dari tiga minggu sebelum Piala Dunia. Dia mencetak gol untuk ketujuh kalinya secara beruntun di semua kompetisi dan keempat secara beruntun di liga.

Pada babak pertama laga lanjutan Bundesliga ini, Jamal Musala berhasil membuat Bayern unggul lebih awal di menit ke-12 setelah menerima bola dari Sadio Mane.

Menjelang akhir babak pertama, Choupo-Moting mencetak gol kedua mereka di menit ke-38. Satu semenit kemudian, dia mencetak gol lagi untuk keunggulan Bayern 3-0.

Tapi Hertha Berlin yang penggemarnya membentangkan spanduk bertuliskan ‘Boikot Piala Dunia Qatar 2022’, masih sempat mencetak dua gol sebelum jeda.

Gol Hertha dicetak Dodi Lukebakio yang melakukan tendangan voli jauh pada menit ke-40 dan Davie Selke mengonversi penalti pada menit ke-45 untuk memperkecil ketertinggalan.

Kecepatan pemain terlihat menurun pada pertandingan usai istirahat dan Bayern melakukan upaya cukup baik melindungi keunggulan tipis mereka.

Tim The Bavarians berada di puncak dengan 28 poin, disusul Union Berlin yang bermain pada hari Minggu melawan Bayer Leverkusen dengan 26 poin. Borussia Dortmund di urutan ketiga dengan 25 poin.(cna)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Gerhana Bulan Total 8 November, Dapat Dilihat di Sumbar Pukul 18:42

Yang Mampu Diminta Mundur, Rumah Penerima Bansos di Pasaman Dilabel