in

Dua Kakek Kedapatan tak Berpuasa

Rabu, 14 Juni 2017 15:43 WIB

MEULABOH – Usia sudah berkepala lima, tapi perilaku Jn (55) dan Mf  (54) tidak bisa menjadi teladan. Kemarin siang, keduanya diciduk tim gabungan Wilayatul Hisbah (WH), polisi militer, dan Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat lantaran tak berpuasa. Kedua kakek ini malah bersembunyi di Kompleks Pasar Bina Usaha Meulaboh untuk minum.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Saat ditangkap petugas, kedua pria tersebut bersembunyi di sebuah lorong dan mengisap rokok. Di lokasi ini, petugas juga menemukan bukti lain dari kedua pelaku, yakni dua botol air mineral serta sebuah karung berisi barang keduanya.

Akhirnya, petugas pun menggelandang Jn, warga Runding, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat dan Mf, warga Pulo Ie, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, ke Markas Wilayatul Hisbah.

Saat dipergoki petugas, kedua pria ini ketakutan. Mereka terlihat pucat. Namun, mereka tak bisa berkutik ketika petugas menemukan bukti di tangan mereka ada rokok dan sisa minuman.

Kasi WH Aceh Barat, Ansari, mengatakan kedua pria paruh baya itu telah mengakui perbuatannya. Petugas juga telah membina keduanya supaya tidak mengulang lagi perbuatan mereka di kemudian hari.

“Ke depan jika kedapatan lagi, akan kami proses sesuai hukum,” tandas Abdurrazak, Danru WH Aceh Barat, kepada Prohaba, kemarin.

Setelah menandatangani surat perjanjian, petugas melepaskan kedua pria tersebut.(edi)

What do you think?

Written by virgo

Ketahuan Mencuri, Wongli Runyoh Dimassa

PPP berharap kader di Sumsel kembali bersatu