in

Dua Pemuda Ditangkap, Curi Laptop

Islahudin dan R saat gelar perkara.

Inderalaya, BP–Dua orang pemuda dari Desa Tanjung Lubuk, Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir ditangkap Anggota Polsek Indralaya. Pasalnya, mereka melakukan pencurian di Desa Tebing Gerinting Selatan, Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, tersangka Islahudin (34) dan R (16) beraksi pada tengah malam. Dengan sebilah kapak, R berhasil merusak jendela dan terali rumah korban bernama David Firdaus (43).

“Setelah berhasil merusak terali dan jendela, mereka lalu mendapati satu unit laptop merk Acer, serta tas dan Chargernya. Kemudian, mereka juga mengambil uang tunai Rp1 juta, dari lantai 2 rumah korban,” kata Kapolsek Indralaya AKP Helmi Ardiansah didampingi Kanit Reskrim Polsek Indralaya, Ipda Adi Garna, Rabu (25/12).

Setelah berhasil menggasak harta korban, para tersangka pun keluar dari rumah korban. Rencananya, mereka akan menjual laptop tersebut untuk dibagi dua.

Tak terima hartanya dicuri, korban pun langsung melapor ke Polsek Indralaya. Kerugian yang korban alami ditaksir mencapai Rp5 juta.

“Setelah menerima laporan tersebut, kami langsung berkordinasi dengan unit K9 Polda Sumsel dan Unit Identifikasi Polres Ogan Ilir, melakukan olah TKP di rumah korban untuk menemukan petunjuk arah kepada para pelaku,” katanya.

Penyelidikan pun membawa hasil, Petugas mencurigai dan akhirnya menangkap R. Kepada petugas, R mengaku tak beraksi sendirian.

“Sampai kepada pengembangan, kami pun berhasil menangkap tersangka Islahudin,” ungkapnya.

Dari keduanya, didapati barang bukti berupa satu unit laptop merk Acer milik korban, dan sebilah kapak yang dipakai saat beraksi. Atas perbuatannya tersebut, tersangka diancam dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

“Kedua tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Indralaya,” katanya.#hen

What do you think?

Written by Julliana Elora

Korban Kecelakaan Bus Terus Bertambah, MRI ACT Sumsel Turut Evakuasi

Data Pribadi Menjadi Aset Bernilai Ekonomi Tinggi