in

Dua Penalti Defoe Gagalkan Kemenangan Liverpool

Liverpool hanya mampu mendulang satu poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Sunderland pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Light, Senin (2/1). Adalah Jermain Defoe yang menggagalkan kemenangan Liverpool. Mantan penyerang timnas Inggris itu dua kali menyamakan kedudukan untuk Sunderland lewat tendangan penalti. Dilansir dari CNN Indonesia, Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-19. Daniel Sturridge membobol gawang Sunderland melalui sundulan setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan Dejan Lovren.

Namun, keunggulan Liverpool tidak berlangsung lama. Pasalnya, pada menit ke-25 tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti pertama Defoe. Wasit Anthony Taylor memberi Sunderland tendangan penalti setelah Ragnar Klavan menjatuhkan Ibrahim Didier Ndong. Sejumlah peluang lainnya didapat kedua tim di sisa waktu babak pertama, namun tidak ada yang menghasilkan gol. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

Liverpool kembali unggul pada menit ke-72. Lewat skema sepak pojok, Sadio Mane memanfaatkan rapuhnya lini pertahanan Sunderland dan berhasil mencetak gol. Para pemain Sunderland sempat melakukan protes terhadap gol Mane, karena menganggap pemain asal Senegal itu dalam posisi offside sebelum mencetak gol. Tapi, wasit Taylor tidak menggubris. Dalam tayangan ulang juga terlihat bola mengarah ke Mane setelah mengenai kepala bek Sunderland Papy Djilobodji, bukan mengenai salah satu pemain Liverpool.

Kemenangan di depan mata Liverpool sirna setelah Mane melakukan blunder. Mane menahan bola tendangan bebas Sebastian Larsson menggunakan tangan. Wasit Taylor pun tanpa ragu menunjuk titik putih. Defoe yang kembali dipercaya menjadi eksekutor penalti, untuk kali kedua menaklukkan Mignolet dari titik putih. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat Liverpool hanya memangkas ketinggalan satu poin dari Chelsea. The Reds berada di posisi kedua dengan 44 poin, terpaut lima poin dari Chelsea yang baru akan tampil menghadapi Tottenham Hotspur pada Rabu (4/1).

Susunan pemain:

Sunderland: Vito Mannone; Donald Love, John O’Shea, Papy Djilobodji, Patrick van Aanholt; Ibrahim Didier Ndong, Jack Rodwell (Javier Manquillo, 65’), Sebastian Larsson; Fabio Borini, Adnan Januzaj (Wahbi Khazri, 79’), Jermain Defoe.

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Ragnar Klavan, James Milner (Alberto Moreno, 46’); Emre Can, Georginio Wijnaldum (Divock Origi, 73’), Adam Lallana; Sadio Mane, Roberto Firmino, Daniel Sturridge Luas Leiva, 80’). 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Memeluk Seorang Wanita

Media Dilarang Meliput, Tak Ada Tayangan Live Sidang Ahok