in

Dua Remaja Ganteng dari Aceh Jadi Imam Tarawih Keliling di Malaysia

ACEHTREND.CO, Malaysia – Jika Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh mengundang imam shalat tarawih dari Mesir, maka lain halnya dengan dua remaja ganteng asal Pidie ini. Mereka berdua diundang ke Malaysia untuk menjadi imam shalat tarawih di beberapa masjid dan surau di Pulau Pinang.

“Kami berangkat ke Penang dari Banda Aceh melalui Blang Bintang dua hari sebelum Ramadhan 1438 H. Selama sebulan di sini kami menjadi imam shalat tarawih keliling,” ujar RA Syukrallah didampingi Kautsar Zuhri Husaini kepada aceHTrend, Sabtu (27/5).

Kedatangan kedua ustaz muda yang alumni Balai Pengajian Yayasan Ummi Gampong Aree, Sigli, ke Malaysia difasilitasi oleh Ustaz Marwan.

“Ustaz Marwan memperkenalkan kami kepada jaringan imam masjid Malaysia. Ustaz Marwan juga menyediakan home stay kepada kami,” lanjut RA Syukrallah yang juga mahasiswa PPs UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

RA Syukrallah, Kautsar Zuhri dan teman-temannya setiap malam menjadi imam di masjid-masjid dan surau yang berbeda di seputaran Penang. Diantaranya Masjid Permatang Tok Ma’had, Masjid Permatang Pasir, Masjid Sungai Kecil dan lain-lain.

RA Syukrallah adalah alumnus MUQ Pagar Air, Aceh Besar, S1 di Jakarta, sekarang kuliah S2 di PPs UIN Ar-Raniry. Sementara Kautsar Zuhri tercatat sebagai siswa Aliyah MUQ Pagar Air. Keduanya adalah hafiz Alquran 15 juz.

Baik RA Syukrallah maupun Kautsar bersedia berbagi pengalaman dengan pembaca. Silahkan hubungi di WA: 01156629167 []

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Di Aceh Barat, Bayi Dibuang di Gerbang Dinsos

Seorang Pejabat Di Lingkungan Kemendes PDTT Ditangkap KPK