in

Duet Pancuri Kameng Dibekuk di Pijay

Kamis, 11 Januari 2018 16:18 WIB

* Curi Kambing Dengan Pisang Berkarbit

MEUREUDU  – Dua warga Kabupaten Pidie, NZ (28) asal Kecamatan Pidie dan IK (20) asal Kecamatan Peukan Baro, Selasa (9/1) malam sekira pukul 20.00 WIB,  dibekuk aparat Polsek Panteraja, Pidie Jaya (Pijay). Keduanya ditengarai sebagai pencuri kambing (pancuri kameng), milik warga Gampong Tu, Kecamatan Panteraja.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK melalui Kapolsek Panteraja Iptu Mahyuddin, Rabu (10/1) mengatakan, kedua pelaku spesialis maling kambing ini dibekuk berdasarkan laporan masyarakat Gampong Tu kepada aparat polisi. “Menjelang shalat Insya personil Polsek Panteraja sempat memergoki kedua pelaku sedang melakukan aksi pencurian kambing dengan cara meracuni ternak peliharaan warga itu dengan pisang yang dimasukkan karbit di dalamnya,” sebut Iptu Mahyuddin.

Awalnya, masyarakat telah mencurigai gerak gerik tamu tak diundang itu, saat masuk ke Gampong Tu, Panterja. Melihat gelagat yang mencurigakan berupa menebar pisang yang telah dimasukkan karbit, sontak saja,  warga langsung menghubungi aparat Polisi. Dengan sigap personel langaung menuju lokasi yang hanya berjarak beberapa meter dan langsung membekuk keduanya.

Saat dibekuk kedua pelaku sedang memasukkan kambing yang telah diracun ke dalam karung untuk dibawa menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat, BL 4530 PAO. “Pelaku bersama Barang Bukti (BB) telah diamankan di Mapolsek untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.(c43)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dua Rumah Terbakar di Pidie dan Pijay

Inilah Ketentuan Pembentukan Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Program Internsip