in

Dua Rumah Terbakar di Pidie dan Pijay

Kamis, 11 Januari 2018 16:19 WIB

SIGLI – Dua unit rumah terbakar di dua lokasi berbeda yakni di Pidie dan Pidie Jaya. Peristiwa itu terjadi tidak menimbulkan korban jiwa, kecuali korban harta benda. Di Pidie rumah terbakar milik Armiadi (40) warga Gampong Baro, Kecamatan Pidie, Senin (8/1) sekitar pukul 19.00 WIB. Rumah itu terbakar saat pemilik rumah pergi ke sawah.

Sementara di Pidie Jaya rumah permanen milik Asiah binti Ishak (35) bekerja sebagai PNS di Gampong Dayah Lubue, Kecamatan Ulim, dilahab si jago merah, Selasa (9/1) sekitar pukul 12.30 WIB. Berdasarkan informasi didapat Prohaba, kemarin, rumah berkonstruksi kayu dan beratap rumbia itunterbakar saat pemilik rumah Armiadi pulang dari membajak sawahnya. Armiadi sempat singgah di tempat isterinya berjualan.

Beberapa saat di kedai isterinya, Armiadi pulang ke rumah. Dia sontak terkejut meliha api membumbung besar di atas rumahnya. Armiadi bersama warganya berusaha memadamkan api, akhirnya satu jam api berhasil dipadamkan.

Sedangkan rumah Asiah binti Ishak diketahui terbakar oleh tetangganya. Api dalam hitungan menit membesar di kamar depan rumah tersebut. Warga yang mengetahui berusah memadamkan api dengan cara memakai tangga menyiram air ke dalam kamar yang terbakar.

Pukul 13.00 WIB, dua armada pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas berusaha memadamkan api, akhirnya pukul 13.30 WIB, api berhasil dijinakkan.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, kepada Prohaba, Rabu (10/1) mengatakan, dua rumah warga terbakar di Pidie dan Pidie Jaya. Kebakaran itu terjadi saat pemilik rumah sedang beraktivitas di luar. Sehingga tidak adanya korban jiwa. “Untuk sementara motif terbakarnya dua unit rumah itu akibat arus pendek listrik,” kata Kapolres Andy.(naz)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Perhatikan Ekspor Perikanan, Konsentrasi ke Industri Pengolahan

Duet Pancuri Kameng Dibekuk di Pijay