in

Dukung Pemberdayaan Perempuan di Kelurahan Air Putih Kota Pekanbaru, Srikandi PLN Serahkan Bantuan Alat Usaha dan Kumbung Jamur untuk Kemandirian Ekonomi

Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah telah mengadakan kegiatan pemberdayaan perempuan di Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, dengan tajuk Srikandi Movement “Woman Support Woman” sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Berlangsung pada Selasa, 24 September 2024 di Kumbung Jamur UMKM Jamur Betuah, acara ini dihadiri oleh Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Pekanbaru, Satgas BPJPH Provinsi Riau, Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, pejabat daerah lainnya serta masyarakat Kelurahan Air Putih.

Dalam sambutannya, Senior Manager Perizinan, Pertanahan, dan Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah, Hendra Suteni menyampaikan movement para Srikandi PLN melalui Program PLN Peduli ini.

“Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PLN Peduli, PLN utamanya Komunitas Srikandi berkomitmen untuk mendukung perempuan di lingkungan ini agar dapat berkontribusi lebih besar dalam pembangunan ekonomi keluarga dan masyarakat. Dengan meningkatkan kapasitas dan memberikan akses terhadap sumber daya, kami berharap dapat mendorong kemandirian dan kesejahteraan bagi semua ibu rumah tangga,” kata Hendra.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Sekretaris Dinas P3APM Kota Pekanbaru, Dina Sepnita mengatakan apresiasinya atas program yang diselenggarakan oleh PLN.

“Kami sangat mengapresiasi langkah PLN dalam melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini. Kegiatan pemberdayaan perempuan di Kelurahan Air Putih menunjukkan bahwa PLN tidak hanya berkomitmen pada bisnis ketenagalistrikan, tetapi juga pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dukungan kepada ibu-ibu rumah tangga melalui alat penunjang usaha dan bantuan kumbung jamur sangat berarti dalam mendorong kemandirian ekonomi. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut untuk memberdayakan perempuan di wilayah kita,” kata Dina.

Wakil Ketua Srikandi, Anggraeny Glory mengatakan bahwa program ini sejalan dengan komitmen PLN untuk berkontribusi dalam pencapaian SDGs, khususnya SDG 5, yang fokus pada pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender. “Kami percaya bahwa dengan memberikan dukungan berupa sarana usaha, perempuan di Kelurahan Air Putih dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka, sekaligus membantu menggerakkan ekonomi lokal,” ujarnya.

What do you think?

Written by virgo

Kampanye Perdana, Fitrianti Agustinda Kunjungi Tiga Pasar di Palembang

Sekretariat Kabinet Sosialisasikan Peraturan Baru Tata Naskah Dinas dan Logo Resmi