in

Dukungan Menggalir dari Masyarakat, Pemuda, Politisi, Pendirian BNK di Pessel

PESSEL, METRO–Keinginan sebagian lapisan elemen masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan bisa mengakomodir pendirian Kantor Badan Narkotika Kabupaten ( BNK) sangat penting melihat kondisi terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan, dalam satu hari empat pelaku penyalahguna narkotika diamankan oleh jajaran Satres Narkoba Polres Pessel.

Berdasarkan data yang didapatkan Pos Metro, sejak awal Januari 2021 saja, Satnarkoba Polres Pessel berhasil mengungkap 23 pelaku penyalahgunaan narkoba.  Belum masuk pada tahun 2022.

H. Arif Yumardi juga salah seorang tokoh pemuda Kabupaten Pessel angkat bicara melihat kondisi Pesisir Selatan, dimana beberapa hari ini terjadi penangkapan pelaku penyalahgunaan narkotika, dilakukan jajaran Satnarkoba Polres Pessel.

Dikatakan Arif juga Wakil Ketua Komisi Informasi Sumbar itu, bawah keberadaan BNK di Pesisir Selatan cukup penting, dan perlu Pemkab Pesisir Selatan bisa mengakomodir pendirian Badan Narkotika Kabupaten ( BNK) Pesisir Selatan.

” Sarana dan Prasana Kantor BNK harus disiapkan, ini harus bisa difasilitasi oleh Pemkab Pessel, ” tegas Arif Yumardi.

Arif berharap dengan adanya BNK,  bersama – sama dengan pihak terkait untuk meminimalisir peredaran narkoba di Pessel, melalui penindakan. Serta pembinaan, dan edukasi – edukasi nya.

Hal senada juga diharapkan tokoh pemuda Pesisir Selatan M. Asli ( Waka I KONI Pessel) sangat mendukung jika di Kabupaten Pesisir Selatan berdiri Kantor Badan Narkotika Kabupaten ( BNK).

Dijelaskan M. Adli, penanganan tentang narkoba harus benar – benar dilakukan secara serius. Karena, ancaman narkoba bukan saja mengancam generasi muda, tapi juga memberikan dampak pada lingkungan sekitar.

” Kita juga ajak para orang tua melakukan pengawasan pada anak – anak yang. Tentu juga dukungan dari pihak sekolah ( guru) dan pihak terkait lainya, bersama – sama komit dan tegas memberantas narkoba di Kabupaten Pessel, ” pesan Waka I KONI Pessel itu.

Politisi Partai Nasional Demokrat DPRD Provinsi Sumbar Bakri Bakar, untuk itu diperlukan kekuatan bersama melawan terhadap narkoba.

” Kita sangat dukung jika di Kabupaten Pessel berdiri BNK.  Dan, ini untuk kebaikan bersama seluruh masyarakat Pessel. Khususya pada generasi muda, ” kata Bakri  Bakar.

Hakimin ( Politisi Partai Gerindra) juga wakil ketua DPRD Pessel sangat menyambut baik, dan mendukung pendirian  Kantor Badan Narkotika Kabupaten ( BNK),  di Kabupaten Pessel.

” Kita berikan apresiasi pada Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono, S. IK, SH, MH beserta anggota Polres Pessel cukup komit dan tegas dalam pemberantasan peredaran narkotika di Kabupaten Pessel, ” ucap dia.

Jika benar – benar terwujud berdiri BNK di Pessel, sebuah terobosan kreatif perlu kita dukung bersama, apalagi seperti diketahui bersama geografis wilayah Kabupaten Pessel yang panjang dari Koto XI Tarusan hingga Kecamatan Lunang Silaut. Adanya BNK bisa membantu tugas dari Polres Pessel, ” harapnya.

Atas pribadi, Hakimin juga wakil ketua DPRD Pessel mendukung penuh pendirian BNK. Dan, jangan sampai barang haram ini menghancam masa depan genersi kita.” Maka kita ajak dan himbau pada generasi muda melakukan hal positif, salah satu nya dengan berolahraga, “.

Kasat Narkoba Polrres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH, upaya jajaran Polres Pessel seiring dengan arahan dari Kapolres Pessel
AKBP. Novianto Taryono, S. IK, SH, MH berkomitmen menjadikan Pessel Zero Narkoba.

” dalam penegakan hukum pemberantasan narkoba di wilayah Hukum Polres Pessel tidak akan pandang buluh, jik terbukti kita akan tindak tegas, ” tegas Kasat Narkoba.

Lebih lanjut, secara pribadi dan Satuan Satres Narkoba Polres Pessel sangat mendukung jika berdiri BNK di Kabupaten Pessel. Bersama – sama untuk perang terhadap Narkoba di Kabupaten Pessel.

Mario Rosy wartawan Pos Metro Painan berharap pada Pemerintah Kabupaten Pessel untuk bisa mengakomodir harapan elemen masyarakat berdirinya BNK di Kabupaten Pessel. ( Rio)

What do you think?

Written by virgo

6 Cara Menghitung Rumus Diskon di Excel (Harga Asli, Tanpa Syarat, dll)

Momen Presiden Jalan Santai di Lokasi CFD bersama Jan Ethes