in

Duo Manchester Lanjutkan Dominasi

Manchester City merebut kemenangan ke-16 beruntun di semua kompetisi dan pada saat yang sama MU menang atas Newcastle.

LONDON – Pemimpin klasemen, Manchester City, menaklukkan Leicester City 2-0 untuk meraih kemenangan ke-16 berturut-turut di semua kompetisi. Pada laga lain yang berlangsung Minggu (19/11) WB, Manchester United yang menyambut kembalinya Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic seusai absen jangka panjang, menang 4-1 atas Newcastle United.

Dengan Tottenham Hotspur kalah 0-2 dari Arsenal, persaingan di puncak klasemen Liga Inggris kini menjadi milik dua klub asal Manchester. City kini unggul delapan poin di puncak.

Gol dari Gabriel Jesus pada menit ke-45 dan torehan Kevin De Bruyne (49’) memastikan kemenangan City atas Leicester. Satu-satunya kekhawatiran bagi pelatih City Pep Guardiola adalah cedera pada John Stones, yang terhuyung-huyung sebelum turun minum dan mungkin tidak bermain lagi tahun ini.

“Kami akan kehilangan (John Stones) untuk waktu yang lama, mungkin enam pekan,” ujar Guardiola seusai pertandingan. “Ini sulit karena kalender sangat menuntut skuad penuh, kami tidak memiliki banyak bek tengah, tapi kami akan menemukan solusinya,” sambungnya.

Kembalinya Vincent Kompany dari cedera akan memberikan kompensasi meski pemain asal Belgia itu beruntung lolos dari kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Jamie Vardy di menit ketiga.

Pada pertandingan lain, Pogba dan Ibrahimovic kembali beraksi di Old Trafford. Pemain asal Prancis itu memberikan assist dan mencetak gol ketiga MU dalam penampilannya selama 70 menit. Ibrahimovic secara tak terduga berada di bangku cadangan dan bermain selama 15 menit setelah tujuh bulan absen karena cedera lutut.

“Yang bermain adalah kepala saya, lutut saya hanya perlu mengikutinya,” ujar Ibrahimovic usai laga.

Anthony Martial, Chris Smalling, dan Romelu Lukaku mencetak gol lainnya saat MU mencetak empat gol dalam laga liga untuk ketujuh kalinya musim ini. Pada pertandingan itu, Dwight Gayle memberi Newcastle keunggulan lebih dulu.

Seusai laga, Mourinho memuji Pogba. “(Pogba adalah) kelas yang berbeda. (Itu) yang kami dapatkan di awal musim bersama Paul dan (Nemanja) Matic. Mereka tumbuh bersama dan menjadi seperti mesin tim,” ujarnya.

“Kami kehilangan sedikit saat dia absen. Sementara yang lain adalah pemain bagus, mereka memiliki kualitas yang berbeda,” sambungnya.

Di Anfield, Mohamed Salah mencetak dua gol saat Liverpool mengalahkan Southampton 3-0. Hasil itu membuat Liverpool mencatatkan tiga kemenangan berturut-turut di Liga Inggris untuk pertama kalinya sepanjang 2017.

Salah menjaringkan bola pada menit ke-31 dan 41 menambah koleksinya menjadi 14 gol dalam 18 pertandingan untuk Liverpool. Philippe Coutinho mencetak gol ketiga untuk menempatkan Liverpool terpaut satu poin dari posisi Liga Champions.

Chelsea Menang

Chelsea tak mengalami kesulitan saat mengalahkan West Bromwich Albion 4-0. Hasil itu menumpuk lebih banyak tekanan pada pelatih Albion, Tony Pulis yang timnya tidak menang dalam 11 pertandingan.

“Pertahanan kami sangat buruk,” ujar Pulis. “Ini membuat saya berada dalam posisi yang sama seperti sebelum pertandingan. Dewan direktur akan memutuskan apa yang harus mereka lakukan,” sambungnya.

Bagi bintang Chelsea, Eden Hazard, hasil itu membuat timnya belum menyerah dan berharap bisa mengejar Manchester City dalam perburuan gelar. Hazard mencetak dua gol dalam kemenangan Chelsea kali keempat berturut-turut itu. Saat ini, Chelsea berada di posisi ketiga terpaut Sembilan poin dari City.

 “Manchester City memenangkan banyak pertandingan tapi kami ingin menutup celah,” ujar Hazard. “Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di Liga Inggris. Tahun lalu, kami memenangkan 13 pertandingan berturut-turut, jadi mengapa tidak lagi kali ini?” Kami harus siap untuk itu,” sambungnya.

Gol Hazard kali ini menunjukkan dia telah mengatasi masalah cedera yang dialaminya pada awal musim. “Eden bermain dengan sangat baik, dia harus melanjutkan dengan cara ini sekarang karena dia dalam kondisi 100 persen fit,” ujar Conte pada konferensi media pasca pertandingan. ben/Rtr/S-1

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tantangan Aplikasi UU Cagar Budaya

Ini yang dilakukan Cinta terhadap tubuh Kamu