in

Ini yang dilakukan Cinta terhadap tubuh Kamu

Semua orang tahu bahwa cinta membuat kita merasa baik, tapi tahukah Kamu bahwa sebenarnya ada pengetahuan di baliknya?

Ini adalah beberapa efek paling menakjubkan dan terbukti secara ilmiah yang dimiliki cinta terhadap pikiran dan tubuh Kamu.

Kita semua tahu bahwa pelukan terasa nyaman dan enak. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa oksitosin (zat kimia di otak yang menciptakan rasa tenang dan kedekatan) yang dilepaskan selama pelukan 10-20 detik dapat melawan rasa sakit secara efektif, terutama sakit kepala.

Terlebih lagi, hanya melihat foto kekasih Kamu meningkatkan ambang daya tahan tubuh Kamu dan mengurangi rasa sakit (sampai 40% dalam kasus sedang, dan 15% dalam keadaan parah). Otak kita menghubungkan citra pasangan kita dengan gangguan yang menyenangkan yang membuat rasa sakit lebih tertahankan, sehingga bertindak sebagai analgesik.

Dari perspektif yang berbeda, para ilmuwan juga telah membuktikan bahwa rangsangan seksual dan terutama orgasme juga melakukan pekerjaan yang hebat dalam menghambat rasa sakit. Hal ini sangat efektif untuk nyeri punggung kronis, gejala artritis, dan kram.

Cinta merawat hatimu

Studi menunjukkan bahwa ungkapan cinta menurunkan detak jantung menjadi dua. Ini bahkan lebih efektif dalam situasi stres dan mengurangi risiko kondisi jantung dalam jangka panjang.
Selain itu, oksitosin – yang dikenal sebagai hormon cinta dan diyakini sebagai salah satu molekul paling menakjubkan di dunia – mengurangi stres, menurunkan tekanan darah, mengurangi kecemasan reguler dan sosial, meningkatkan harga diri, dan membantu kita menghindari dan melawan depresi.

Cinta membantu tubuh Kamu melawan penyakit

Gerakan terkait cinta, dari berpegangan tangan dengan aktivitas seksual, meningkatkan produksi endorfin yang pada gilirannya, meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.
Begitu pula, orang dengan kondisi fisik yang merasa dicintai memiliki respon pengobatan yang jauh lebih baik dan motivasi yang lebih kuat untuk melawan penyakit.

Hormon cinta (oksitosin dan endorfin) menghambat pelepasan kortisol, yang merupakan hormon yang bertanggung jawab terhadap stres dan sebaliknya, mereka secara alami meningkatkan istirahat yang lebih baik. Juga, “rekonfigurasi hormonal” pembuatan cinta secara ilmiah terbukti menjadi salah satu perawatan paling efisien untuk tidur yang nyenyak.
Cinta mengurangi probabilitas kecanduan dan mengurangi gejala penarikan diri

Opiat, kokain, nikotin, alkohol sangat adiktif karena mempengaruhi kadar dopamin di tubuh kita. Dopamin adalah hormon yang bertanggung jawab untuk mendadak kesenangan dan efek euforia.

Kegilaan bekerja dengan cara yang sama. Namun, selain dopamin, ini juga meningkatkan pelepasan testosteron dan oksitosin, yang merupakan kombinasi terbaik untuk menghindari dan melawan kecanduan.

Dengan kata lain, jatuh cinta memenuhi hidup Kamu dengan kesenangan dan ekstasi yang Kamu butuhkan. Tapi pada saat bersamaan, merasa dicintai saat melawan kecanduan, benar-benar membantu Kamu mengatasi gejala penarikan dan mengurangi hasrat Kamu.
Survei menunjukkan bahwa orang-orang dalam hubungan yang bermakna, terutama dalam pernikahan, merasa lebih sehat dan mendapatkan keuntungan dari gaya hidup sehat (termasuk pilihan makanan, makanan biasa, istirahat lebih baik, kurang stres, dll.).

Berada dalam pasangan juga membantu orang mencegah dan membuat mereka rentan terhadap kondisi fisik lebih cepat. Hal ini pada dasarnya telah membuktikan bahwa orang-orang yang sedang jatuh cinta dan dalam hubungan yang berkomitmen cenderung hidup lebih lama.

Cinta itu terapi

Orang-orang menggunakan terapi karena berbagai alasan, namun sebagian besar waktu itu karena mereka ingin didengarkan dan dimengerti. Dari semua spesialis di dunia, orang yang paling mampu dan tersedia untuk menawarkan “terapi” yang efisien adalah pasangan yang Kamu sayangi.

Dukungan dan kasih sayang kekasih Kamu secara mental dan fisiologis adalah obat utama (dan kadang-kadang hanya satu-satunya) yang Kamu butuhkan untuk mengatasi fobia, depresi, kecemasan sosial dan akhirnya, kondisi fisik Kamu.

Cinta dan hubungan yang berarti tidak hanya terjadi pada kita. Kita memilih untuk mencintai, memperbaiki hubungan kita, berperilaku berbeda, dan akhirnya, kita memilih untuk bahagia dan tetap sehat.

Psikolog hebat Robert Sternberg mengatakan bahwa “Tanpa ekspresi bahkan cinta terbesar pun bisa mati”. Dengan pemikiran itu, buka hatimu dan tunjukkan cintamu, karena itu cara yang paling efisien untuk mendapatkan lebih banyak dari itu.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Duo Manchester Lanjutkan Dominasi

Jika InI Terjadi Maka Real Madrid Akan Menjadi Klub Yang Mematikan Di Dunia