in

ELIN IVANA goes to Kampoeng Djamoe Organik with SARIAYU

Halohai semuanya! Kalo kalian ngeliat snapchat update aku beberapa minggu yang lalu, aku pergi ke Kampoeng Djamoe Organik di Cikarang, Hm, Ngapain Elin disana? 
Jadi waktu itu, aku pergi ke Kampoeng Djamoe Organik (a.k.a KaDO) dengan SARIAYU, para pengguna setia SARIAYU dan juga blogger lainnya. 
Nah, KaDO ini tempat apa sih?

KaDO merupakan lahan hijau dengan konsep taman oraganik yang terletak di kawasan kota Cikarang dengan areal seluas 10 ha yangcukup strategis dan mudah dijangkau.
Pada awalnya berupa kebun yang menyediakan koleksi tanaman obat, kemudian KaDO mulai difungsikan sebagai pusat pendidikan lingkungan karena memiliki berbagai koleksi tanaman obat asli Indonesia (ada sekitar 600 species tanaman) yang dibudidayakan secara organik selaras dengan alam.
Di area pasca panen juga terjadi proses penanganan bahan baku tanaman hasil panel hingga menghasilkan bahan yang berkualitas dan berstandar.

Waktu sampai di KaDO, kita semua disambut dengan ramah oleh tim SARIAYU dan tempatnya super go green.
Setelah itu, kita semua melakukan YOGA, karena kita datangnya sedikit telat jadinya terasa sedikit panas tapi SERU BANGET! 

Nah, Setelah YOGA bersama, kita makan pagi bareng, makanan yang disediakan disini enak (bener deh ga bohong, apalagi sambelnya :p) 
Karena terlalu semangat makannya, aku jadi lupa fotoin deh :)) #maaf 

Yap. Rangkaian Putih Langsat ini mengandung Kembang Sepatu dan Buah Langsat, 
ternyata….
Semuanya ditanam sendiri oleh SARIAYU, diproses secara higenis dengan pengawasan yang sangat ketat. 

Aku kagum sekali dengan SARIAYU, benar-benar memastikan semua produknya dengan kualitas terbaik, sampai punya kebun sendiri loh!
Di sepanjang jalan ini, kita bisa dengan asiknya petik-petik Kembang Sepatu. Kembang Sepatu ini berbunga sepanjang tahun, paling bagus dipetik sebelum jam 8 pagi karena masih fresh. 
TADAAA!! Hasil kembang sepatu yang aku petik :)) 
(Nggak deng, bohong, aku petik dikit banget karena keasikan foto) 
Oh ya, memetik kembang sepatu juga tidak sembarangan loh, ada teknik khususnya, teknik ini aku pelajari dari pengelola kembang sepatu di KaDO.

Setelah itu, kembang sepatu disusun serapi mungkin di atas tray yang akan dimasukkan ke dalam mesin pengering. 

Kemudian, Kembang Sepatu ini akan dikeringkan selama 1-2 hari dengan suhu 55 derajat celcius. Proses ini diawasi sangat ketat oleh SARIAYU karena kadar airnya tidak boleh melebihi 4%.
Karena kalo lebih dari 4%, mikroba akan bertumbuh. Wah, keren nggak tuh? 

Kembang sepatu ini meskipun kering tapi tetap cantik ya. 

Setelah selesai memetik kembang sepatu dan mengeringkannya, kita diajak jalan-jalan berkeliling di KaDO, Tempatnya sejuk karena banyak pohon dan Instagram-able banget deh! Jalan dikit, foto, Jalan dikit, foto. 
Di KaDO ini terdapat banyak ribuan tanaman, semua tanamannya ada papan tulisannya dan bertuliskan, nama tanaman, jenis tanaman, fungsi tanaman! 
Kalo kalian lihat di bawah ini, tanaman-tanaman ini juga dibagi dalam beberapa kategori misalnya, skin care / hair care.

Setelah itu, kita mampir ke Martha Tilaar Training Center, ini tempat favorit aku nih! HAHAHA Disini kita bisa melihat banyak murid dari Martha Tilaar yang sedang belajar dan tentunya dinilai. Mereka semua belajar dengan serius karena penilaiannya juga ketat. 

Disini mereka diajarkan untuk dapat memberikan service kepada pelanggan seperti hair styling, nails treatment dan face treatment.

Nah, setelah berkeliling di KaDO, kita diajak ke pabrik jamu-nya, pabrik ini terletak di area depan KaDO dan well, ketat banget, kita harus berjalan di garis kuning yang telah disediakan, nggak boleh keluar garis!
Padahal sebenarnya nggak ada apa-apa loh di sekeliling aku, akhirnya aku tanya dong kenapa harus banget kayak gini? Kata salah satu tim SARIAYU, supaya aman, ini merupakan standard keselamatan kerja yang harus diikuti seluruh pekerja dan pengunjung yang masuk ke area pabrik ini. Bisa jadi nanti ada sesuatu yang jatuh dari atas? Bahaya juga kan? Makanya ada standard seperti ini. 
Ini adalah proses pemisahan yang kualitas bagus dan tidak.

Acara ini ditutup dengan makan siang yang nggak kalah enaknya dari makan pagi, ada kuis dan juga talkshow dengan para bloggers. 
Nggak kelupaan! SARIAYU memberikan goodie bag dengan produk-produk unggulan SARIAYU Putih Langsat. 

Selain itu, aku diberi Skin Tone Checker, kalo mau cerah alami dan merata wajib banget check “Kulit wajah vs Kulit lengan bagian dalam”
Udah sama belum?
Aku sih belum 🙁 Wajah aku masih lebih putih daripada lengan aku, sepertinya aku harus menggunakan SARIAYU Putih Langsat Body Lotion agar cerah merata. 

Well, Dengan acara ini aku jadi sadar bahwa SARIAYU memiliki standard yang sangat tinggi demi menciptakan produk terbaik untuk wanita Indonesia. Semuanya diproses secara alami dengan ekstraksi yang ketat, sehingga produk yang dihasilkan bukan sembarangan.
Ibu Martha Tilaar sendiri terbukti sangat menaruh perhatian yang mendalam dalam pelestarian lingkungan. Sesuai dengan motto Local Wisdom Go Global, PT. Martina Berto Tbk yang bevisi menjadi perusahaan kosmetika dan spa terkemuka di dunia yang bernuansa ketimuran dan alami melalui pemanfaatan teknologi modern dan menempatkan penelitian dan pengembangan sebagai sarana peningkatan nilai tambah bagi konsumen. Salah satu wujud nyata dari kepedulian ini adalah pendirian Kampoeng Djamoe Organik (KaDO) di kawasan kota Cikarang.
So, segini aja dulu ya! Jangan lupa gunakan SARIAYU Putih Langsat setiap hari!
Kalo kalian mau mampir ke KaDO, kalian bisa check informasi lebih lengkapnya di:

What do you think?

Written by virgo

REVIEW Le Voile Hair Growth Theraphy

Pegunungan Fatuleu buka peluang wisata berkuda