in

EMINA CREAM MATTE REVIEW

EMINA CREAM MATTE REVIEW

Hai.. Assalamualaikum girls..
Aku sebenarnya sudah coba memantapkan hati untuk tidak tergoda dengan lip cream mana pun. Lip cream aku sudah banyak, tapi pada akhirnya aku tergoda sama si emina lip cream matte ini dan terbitlah review tentang emina cream matte sekarang (khilaf kaka..) Abis gimana dong.. ga tahan dengan harga yang murah dan kualitas yang oke..haha

Datang dengan kotak super cute yang warnanya sesuai dengan warna lip cream nya. Jadi tanpa harus membuka isi kotaknya, kita sudah bisa membayangkan kira-kira warna lip cream nya kaya apa. Selain itu, kotaknya juga terdapat gambar-gambar yang sesuai dengan nama shadenya.
Kebetulan shade yang aku pilih adalah Choco Lava (no 1) dan Flamingo (no 5), jadi di kotak choco lava ada gambar sejenis cokelat , dan di kotak flamingo ada gambar burung flamingo.
dari segi packaging lipcream nya sendiri, berbentuk tabung seperti lip cream pada umumnya, dengan ukuran termasuk mungil, cuma 8,5 cm..gampang dibawa kemana-mana. Dibagian atas tutup lip cream ini, terdapat logo emina. Di bagian bawahnya, terdapat keterangan shade. Yang menarik dari lip cream ini, karena botolnya bening, jadi warna dari lip cream nya langsung kelihatan. 
EMINA CREAM MATTE REVIEW
Shades
Emina lip cream ini sebenarnya ada tujuh warna, antara lain seperti foto di bawah ini swatchesnya (kanan-kiri : 01. Choco Lava, 02. Fuzzy Wuzzy,03. Mauve Lous, 04. Forst Bite, 05. Flamingo, 06. Jelly Bean, 07. Tumble Weed) , dan dari sekian banyak pilihan itu, aku pilih shade nomor 1 (choco lava) dan nomor 5 (flamingo).

Alasannya, aku suka banget warna Choco Lava ini, warna cokelatnya itu loooh.. aku baru kali ini nemuin warna cokelat begini cantik tanpa kesan gelap dari brand local. HAHA. Kalau warna Flamingo, aku pilih karena aku lagi bosen sama lipstik nude, aku mau coba lipstik yang lebih berani. Hihi.

EMINA CREAM MATTE REVIEW
source : www.instagram.com/ami_nurdiyandika

Aku suka banget lihat warna cokelatnya si Choco Lava sejak pandangan pertama (hahaa).

Ini dia swatches choco lava dan flamingo di tangan aku

EMINA CREAM MATTE REVIEW

Ingredients

EMINA CREAM MATTE REVIEW

Tekstur
Emina cream matte ini teksturnya creamy, dengan hasil akhir matte.

Performa
Emina cream matte ini, memberikan informasi bahwa ini merupakan lip cream dengan matte finis, mengandung vitamin E yang melembabkan.


Lets see..

Aku jatuh hati banget sama emina cream matte ini sejak pertama kali pemakaian. Gimana engga coba, dari segi harga, dia termasuk murah. Terus saat dipakai aku jadi makin suka banget sama si emina ini. Pigmentasinya bagus banget, sekali oles aja, emina lip cream ini mampu menutup warna asli bibir aku. Selain itu, emina cream matte juga punya aplikator yang super nyaman untuk digunakan.

EMINA CREAM MATTE REVIEW

Aplikator emina cream matte ini ga terlalu panjang, ga terlalu pendek. Pas menurut aku. Dan ujung aplikatornya agak miring, sehingga mudah untuk pengaplikasian lip cream ini.

Proses emina lip creamatte ini untuk menjadi 100% matte juga ga terlalu lama. Setelah emina lip cream matte ini sudah kering, hasilnya matte sempurna, tanpa membuat bibir aku kering. Selain itu, sama sekali ga ada rasa lengket saat aku pakai emina lip cream matte ini. Transfer proof !! THAT’S WHAT I LIKE. HAHA

Untuk ketahanan, selama kita ga makan makanan berminyak aku rasa emina lip cream matte ini akan aman-aman aja di bibir kamu, tapi kalau kita makan apalagi makanan berminya, lip cream ini akan memudar. Memudar loh ya, bukan hilang 100%, masih ada warnanya cuma ga sesempurna saat sebelum makan.

Jadi, menurut aku emina lip cream matte ini sesuai banget sama informasi di kotaknya, bahwa hasilnya matte dan melembabkan bibir.

Tapi, untuk kondisi bibir yang super kering, aku tetap sarankan pakai lip balm sebelumnya. Mencegah lebih baik daripada mengobati bibir kering kan sis. hihii.

Where to buy?
Emina lip cream matte ini bisa di beli di sociolla dengan harga IDR 45.000.

EMINA LIP CREAM MATTE REVIEW

Kesimpulan
Kira-kira , kesimpulan aku tentang Emina Lip Cream Matte ini adalah

+PLUS
1. Packaging bagus
2. Harga relatif murah
3. Pigmented
4. Aplikator nyaman dipakai
5. Hasil matte
6. Tidak kering dibibir
7. Tidak lengket
8. Transfer proof

-MINUS
Ga ada kayanya sis, aku suka lip cream ini. hihi

EMINA CREAM MATTE REVIEW

Segitu dulu review dari aku tentang emina lip cream matte ya, semoga bermanfaat.

I do love it, and love yaaa

please find me on:


What do you think?

Written by virgo

EYES: Makeup Revolution Redemption Eyeshadow Palette Iconic 3 REVIEW

Review: Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle in 120 Light