in

Emma Ingatkan Pentingnya Empat Pilar

Anggota DPD RI Emma Yohana kembali mengingatkan pentingnya empat pilar kebangsaan bagi masyarakat Indonesia. Terutama kalangan anak didik, pelajar yang dari waktu ke waktu cenderung mengenyampingkan nilai nilai kebangsaan tersebut.

”Empat Pilar Kebangsaan perlu terus disosialisasikan dan dibumikan di tengah masayarakat. Dari waktu ke waktu dan tiada henti,” ujar anggota Komite II Bidang Infrastruktur saat Sosialisasi Empat Pilar di aula SMP Biaro, Ampekangkek, kemarin.

Turut hadir Wali Nagari Biaro Gadang: Ishak, tokoh masyarakat H Hariadi, sejumlah anggota DPRD dari Fraksi PPP Kabupaten Agam. Pentingnya empat pilar itu lanjut Emma, karena kondisi Indonesia yang beraneka ragam budaya dan bahasa.

Persoalan ini justru nyaris terkesampingkan di tengah perkembangan zaman. Banyak anak anak didik generasi muda yang tak lagi paham seutuhnya dengan lagu kebangsaan, UUD dan Pancasila, serta nilai nilai yang ada di dalamnya.

”Terpenting keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI. Ini harus terus ditanamkan, agar rasa kebangsaan dan bingkai NKRI itu terpatri di dalam diri generasi muda dan seluruh masyarakat Indonesia,” harapnya.

Usai Sosialisasi Empat Pilar, Emma Yohanna melanjutkan kegiatan sebagai anggota DPD di Nagari Panti Kabupaten Pasaman. Masih dalam bingkai keutuhan NKRI dan kebhinekaan dalam kegiatan Media Budaya. Meski diguyur hujan sejak sore hari, pertunjukan potensi budaya lokal dari berbagai etnis tetap dihadiri ribuaj warga. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Setnov Dikabarkan Siap Mundur

Rizieq Muncul di Reuni Aksi 212