in

Empat Lawang butuh 6.517 anggota KPPS

Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan membutuhkan 6.517 orang anggota kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) untuk pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, 17 April mendatang, karena terdapat 931 tempat pemungutan suara yang tersebar di 156 desa.

“Saat ini sedang berlangsung tahapan rekruitmen anggota KPPS, sepenuhnya diserahkan kepada Anggota Panitia Pemungutan Suara,” kata Ketua KPU Empat Lawang Ali Amin, di Empat Lawang, Selasa.
Ia menjelaskan, salah satu syarat untuk menjadi anggota KPPS, lulusan SMA sederajat atau dengan catatan khusus.

Jika ada pendaftar tidak tamat SMA tapi mempunyai pengalaman menjadi anggota KPPS maka bisa mendaftarkan diri karena akan dipertimbangkan PPS.




Sedangkan untuk teknis seleksi anggota KPPS tersebut, sepenuhnya akan dilakukan oleh anggota PPS setempat, yakni apakah menggunakan seleksi tertulis ataupun wawancara. “KPU hanya memantau saja, teknis dilakukan oleh PPS setempat,” ujar Ali Amin.




Ia menambahkan tahapan Pilpres dan Pileg di Empat Lawang saat ini, penyusunan laporan tentang DPTB2, dengan jumlah pemilih mencapai 200.463 orang, yang akan diplenokan pada 19-20 Maret mendatang.

“Sejauh ini tahapan Pilpres dan Pileg berjalan dengan baik dan aman, tidak ada kendala yang berarti,” kata dia.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Soal Investasi dan Ekspor, Presiden Jokowi Mengaku Sempat Ingin Tambah 2 Menteri

Komisi I DPR kritisi ratusan pelanggaran anggaran Kemhan/TNI