in

Empat Petinju Padang Tembus Final

Partai  Keras di Piala Kapolda Sumbar Cup I

Empat petinju Kota Padang memastikan langkah ke partai final pada Kejuaraan Tinju Amatir Kapolda Sumatera Barat Cup I di GOR Universitas Negeri Padang (UNP). Dengan begitu petinju Kota Bengkuang masih mendominasi keunggulan hingga kemarin (6/10) sore. Meski begitu, partai final akan menjadi partai keras, karena petinju dari daerah lainnya tampil cukup tangguh di babak sebelumnya.

Empat petinju Padang, yang lolos ke babak final tersebut adalah Nadila Sukma, Meuthia Sania, Caca Pranata, dan Michel Stone. Babak final sendiri akan dilaksanakan Sabtu (7/10).

Di partai final, Nadila Sukma yang turun di kelas 48 kg putri akan berhadapan dengan Dira Agustimar asal Tanahdatar. Meuthia Sania di kelas 54 kg putri berhadapan dengan Putri Yusliana Pitaloka juga dari Tanahdatar. 

Sedangkan Caca Pranata di kelas 48 kg putra, lolos ke final setelah menang angka dari Hendra Piliang dari Pasaman. Michel Stone yang turun di kelas 81 kg putra sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak final pada hari kedua pertandingan.

Hasil pertandingan lainnya adalah kelas 51 kg putri, Indah Kuntum Melisa (Kabupaten Solok menag KO dari Mina Riska dari Mentawai). Semfinal lainnya Aprilia Sisca Handayani dari Solok Selatan menang angka  dari Indah Permata sari asal Bukittinggi.

Kelas 57 kg putri, Rika Mailastri dari Tanah Datar menang angka dari Terita asal Bukittinggi. Semifinal lainnya, Friska Wulandari menang angka dari Ratih Novita Sari dari Dharmasraya. Kelas 64 kg putri, Synta Marissa asal Pasaman menang dengan dihentikan wasit dari Maharani Padang. Semifinal lainnya Devi Mailef menang angka  dari Masyatah asal Bukittinggi.

Kelas 46 kg putra, Syaan dari Pasaman Barat menang angka dari Enggian Lubis. Semifinal lainnya Kevin de Osman menang angka dari Sastra Wandi dari Padang.

Menanggapi keberhasilan petinjunya, Ketua Pengkot Pertina Kota Padang Yendrizal menyebut, petinju yang turun pada kejuaraan Kapolda tersebut dipersiapkam untuk tampil di Porprov Padangpariaman.

”Petinju sudah berjuang dengan baik dan mereka mampu menunjukan penampilan yang terbaiknya,” sebut pria yang akrap disapa Oyong itu.

Ketua Pertina Sumbar, Togi P Tobing mengatakan, selain untuk persiapan Porprov, ajang tersebut dalam rangka melakukan seleksi untuk mengikuti Kejurnas yang akan dilaksanakan di Bangka Belitung. ”Nanti yang terbaik di sini akan tampil di Babel 15 November mendatang,” ujar Togi.

Hari ketiga pelaksanaan Kapolda Cup I, dihadiri oleh perwakilan tinju asal Malaysia. Dan salah seorang wasit asal Negeri Jiran, yaitu Radzi bahkan ikut memimpin pertandingan pada pertandingan semifinal kemarin. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bonus Atlet SEA Games-APG Cair

Berhasrat jadi Sixth Man of The Year