in

Empat Sapi Mati Tertimpa Pohon

Kamis, 24 Oktober 2019 16:23 WIB

CALANG – Empat dari tujuh ekor sapi yang sedang berada di badan jalan lintas Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, tepatnya di kawasan Desa Krueng Tho, mati akibat ditimpa sebatang pohon yang tumbang.

Informasi yang diperoleh Prohaba, peristiwa itu terjadi pada Rabu (23/10/2019) sekira pukul 06.00 WIB saat kawasan tersebut sedang dilanda hujan dan angin kencang.

“Saat itu sedang turun hujan dan angin kencang. Kawanan sapi yang berjumlah tujuh ekor sedang berada di kawasan tersebut, tiba-tiba pohon karet yang berukuran besar tumbang dan menimpa sapi yang berada di bawahnya,” jelas Amran, warga Desa Krueng Tho, kepada Prohaba, Rabu siang.

Ia tambahkan, belakangan diketahui bahwa empat sapi yang nahas itu merupakan milik tiga warga Desa Krueng Tho, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya.

Kejadian itu, kata Amran, meskinya menyadarkan para pemilik sapi agar selalu mengandangkan ternaknya sehingga peristiwa serupa tidak berulang. 

Sebelumnya, Kamis (17/10/2019) sekira pukul 03.00 WIB minibus L300 dengan nomor polisi BL 1020 NB menabrak dua ekor kerbau yang melintas di jalan Gampong Balee Seng Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Pidie.

Akibat insiden itu, sopir L300, Arif Maulana (27), warga Gampong Simpang Peuet, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, mengalami luka berat.

Selain itu, tiga penumpang, masing-masing Ermiari (40), warga Gampong Lam Ara, Kecamatan Samahani, Aceh Besar, Antian (43), warga Gampong Meunasah Pante, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, dan Sagriari (38), warga Gampong Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh mengalami luka ringan.

“Sedangkan dua ekor kerbau yang ditabrak L300 itu mati di tempat,” ujar Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK melalui Kasatlantas, AKP Hendra Marlan SH SIK, Kamis (17/10/2019).

Ia ingatkan agar pemilik ternak tidak melepas ternaknya di jalanan karena bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Sebaliknya, pengendara diingatkan agar hati-hati saat melintas di kawasan yang warganya sering melepas ternaknya di alam bebas sehingga bisa mengundang insiden laka lantas.  (c52) 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Keren! Kiai Ma’ruf Amin Pakai Sarung di Sidang Kabinet Perdana

Download KI dan KD K13 Perubahan Revisi Terbaru Untuk Pendidikan Dasar Dan Menengah