in

FACE: SCARLETT Face Care: Acne Series (Facial Wash, Acne Serum, and Acne Cream) Review

 Hello bunnies ♥

Happy July 

Udah masuk bulan Juli aja nih yah, dan pandemi semakin parah, cuman berharap semua stay safe yah. jangan lupa konsumsi vitamin dan asupan bergizi untuk jaga daya tahan tubuh, terlebih lagi untuk kalian yang masih harus masuk kantor. 
Kali ini aku balik lagi untuk review produk dari SCARLETT WHITENING tapi sekarang aku bahas untuk wajah nih. Buat kalian yang punya masalah sama acne, merapat!! karena mungkin aja ini bisa jadi informasi yang berguna buat kalian yang juga masih struggle dengan acne tapi kepentok sama budget karena menurutku acne care dari SCARLETT WHITENING termasuk afforable banget, pas buat kantong siapapun. 
quick info, aku udah usia 29 tahun tapi iyah mukaku masih jerawatan, jujur aku sebagai pejuang acne udah mulai cape krna harusnya di usia ku udah ga jerawatan lagi tapi ternyata masih, jadi perawatannya juga harus lebih di seleksi lagi. Kulit aku acne prone, sensitive and now oily-oily skin.
sempet kondisi kulitku berubah-berubah dari oily to combination, sekarang balik lagi ke oily.
Jadi setelah seleksi (nyari tau dari ingredients) aku putusin buat coba acne care dari SCARLETT WHITENING. Sekalian aku mau upgrade skincare aku tapi tetep keep it minimalis atau kira2 yang sesuai kulit wajah aku butuhin sih. Jadi disini aku mau ajak kalian kenalan sama produk acne care mereka, yaitu:
SCARLETT Brightening Facial Wash, Acne Serum, Acne Day Cream dan Acne Night Cream

__________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Oh iyah, face care nya SCARLETT WHITENING ini produk lokal loh! Ini yang jadi salah satu alasan untuk aku tertarik nyobain, selain review orang-orang yang katanya bagus, disini aku mau coba buktiin sendiri sebagus itu kah seperti kata-kata orang. Tapi memang produk wajah itu cocok-cocokan yah, jadi aku mau sampein dulu kalo di aku ga cocok bukan berarti produknya ga bagus, yah berarti it’s not for me.

Sebelum lanjut aku mau unfo dulu juga, kalo SCARLETT WHITENING face care udah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon dan produk-produk nya Scarlett udah BPOM semua 🙂 SCARLETT  face care ada 2 series;
ACNE SERIES (yang akan aku review) warna ungu untuk acne
ACNE SERIES (acne serum, day cream dan night cream) punya manfaat untuk tentunya menghidrasi kulit serta melembabkan, membantu penyamaran pori-pori besar serta garis halus di wajah, dan paling penting membantu meredakan peradangan acne serta menyembuhkan acne kalian. ini adalah kandungan yang ada di Acne series
CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.
BRIGHTLY SERIES (Brightly Ever After serum, Brightly Ever After day cream dan night cream) punya manfaat untuk mencerahkan kulit, membantu memudarkan bekas jerawat atau dark spots, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus dan juga mengencangkan kulit. Kandungan yang ada di Brightly series
Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vit C, dan Green Caviar.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Without further ado, kita mulai review dari facial wash nya yah!
pas liat botolnya, aku langsung OMO cantik banget, tone-tone pink gitu (aku pink maniac), mana ada rose petals pink-merah gitu, botolnya pun gemes langsing kecil gitu, dengan cap buka tutup gitu.
bottle size 3,4 Fl. Oz. / 100ml
price: IDR 75.00
Facial washnya udah BPOM yah 🙂
Scarlett facial wash ini punya key ingredients nya Glutathione, Aloe Vera, Rose petal dan Vitamin E. 
Claim dari Scarlett facial wash ini:
– Mencerahkan wajah
– Menutrisi dan mengecilkan pori-pori
– Mengontrol kadar minyak berlebih di wajah
– Menghilangkan beruntus dan jerawat berlebih di wajah
– Meregenerasi kulit agar keliatan lebih fresh.


Mencerahkan dari kandungan Glutathione nya, Glutathione juga membantu meratakan skintonemembantu mengurangi efek early-aging, dengan menangkal efek buruk dari radikal bebas, membantu menenangkan peradangan kulit. Glutathione juga bisa sebagai antioxidant.
kalo Aloe Vera udah pasti tau deh, si anti-inflammatory yang bagus untuk menenangkan kulit yang bermasalah. Rose petal untuk menjaga kelembaban kulit kita, dan vitamin E bagus untuk regenerasi kulit, menyamarkan kerutan dan masih banyak lainnya. 
Facial wash ini texturenya seperti gel yang bening dengan adanya butiran butiran halus warna pink dan juga kayak rose petal tapi lucunya bukan rose petal beneran, kayak jelly gitu. Ada wangi tapi subtle wanginya. Bukan type face wash yang banyak busanya tapi ga perlu pakai terlalu banyak udah cukup buat wajah dan leher, lebih kayak ke licin gitu yah.
~ Ingredients List ~
~ How To Use ~
just pour out ke tangan kalian secukupnya, jangan lupa basahin wajah dulu baru di apply gently to the face. Kalo di box bilang warm water, kalo aku awal basahin pake warm water, akhir bilas bersih pake cold water, muka bawaannya jadi lebih seger. 
~ My Opinion ~
Aku pake ini udah 2 minggu nih. I found this abit hmm.. gimana jelasinnya yah. Jadi aku ga pernah double cleansing kalo ga pake makeup biar ga terlalu ‘cleansing’ sedangkan sehari-hari cuman dirumah yang ga makeup-an gitu. When I use this facial wash 1x awal ngerasa biasa aja, tapi lately, pas hampir 1 minggu pake, I have to double wash my face, karena kayak kurang ngangkat minyak di wajah kalo cuman 1x, pas cuci 2x baru berasa bersih tapi bukan bersih keset, tapi kayak feel nya ‘akhirnya bersih ga berasa wajah berat krna masih ada minyak’ 
soalnya berasanya juga pas pake exfoliating toner dikapas tuh masih kotor, padahal air buat cuci muka tuh khusus (saking air bikin kulit muka sensitive). Pas kalo cuci nya 2x baru pas pake toner, kapasnya bersih. 
untungnya walau cara 2x cuci gitu cukup amazed ga bikin kulit kerasa ketarik or bersih keset kering gitu, menurutku tetep bantu kulit cukup bersih tanpa stripping. Cuman mungkin jadinya lebih boros aja yah >.<
untuk Oil Control nya oke sih menurutku karena sabunnya juga ga bikin bersih yang ampe keset gitu jadi ga bikin produksi oil di wajah ngelebihin yang seharusnya. 
yang pasti ga bikin wajah aku jerawatan sih, jadi ini udah cukup buat aku. untuk hal mencerahkan kulit dan ngecilin pori-pori belum keliatan sih kalo cuman pake facial wash sih. menurutku yah. tapi karena pakainya serangkai lengkap dengan serum dan cream yes, membantu 🙂
__________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Yang penasaran sama Serumnya, nih!! 
botol beling transparent matte yang mungil dengan label warna ungu yang claim-nya
membantu membersihkan poi-pori dan mengencangkan kulit dengan kandungan utama tea tree, serta dengan adanya kandungan liquorice extract yang efektif menyamaratakan skintone yang uneven. Tidak lupa dengan kandungan salicylic acid yang bagus untuk acne dan bantu mencegah nimbulnya breakouts.
Jadi emang ini serum untuk kulit acne-prone kayak aku.
Claim lainnya
– Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi. – Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitive tanpa menimbulkan iritasi.
– Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka.
– Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extract dan Vitamin C yang juga berfungsi sebagai anti oxidant + anti pollution.
– Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.
~ Ingredients List ~
~ How To Use ~
Teteskan 2-3 tetes serum ke tangan, apply ke wajah dan pijat perlahan sampai merata keseluruh kulit wajah. Kalo aku tetes langsung ke wajah, karena dia bentuknya kan cair yah, klo tuang ditangan agak mubazir rasanya, tumpah-tumpah, jadi lgsg pake ke wajah deh setelah toner. 
~ My Opinion ~
Frankly speaking, aku ga nyangka I would like this serum tho. Beneran oil free jadi berasa dikulit jg ga lengket dan cepet nyerap juga, feelnya light mungkin karena konsistensi nya cair like water berasa ringan habis pake serum di wajah. 2 minggu pake so far ga nyebabin breakout di mukaku yang acne-prone and also sensitive, but abis pemakaian 1 minggu, mungkin karena adaptasi juga berasa texture kulitnya agak kasar, tapi masuk minggu ke 2 mulai balik jadi normal lagi texture kulitnya
Jerawat ada aja yang nimbul yah, karena jerawatku hormon bawaannya jadi makan gorengan, tidur kemaleman, kurang minum air putih juga bisa langsung jerawatan. tapi yang penting buat aku, kulitnya ga breakout dan ga bikin jerawat parah numbuh. Selama 2 minggu pake ga ada rasa iritasi, kemerahan secara keseluruhan ada tapi pas udah selesai seminggu pake merahnya mereda, sisa redspots dari jerawat-jerawatnya yah 2 minggu menurutku masih masa adaptasi sih tapi udah 2minggu kulitku nerima baik pake serum ini cukup buat aku bilang aku cocok sama serumnya. 
untuk claim tentang bekas jerawat menurutku ehmm, aku berasanya sih bekas jerawat terutama di deket alis lumayan memudar, mungkin sedikit, cuman emang bekas jerawat susah diilangin. Kayak yang di dagu mungkin agak bandel. I still wanna see further results tho, jadi aku mau lanjutin sampe si botol mungil ini kosong kering biar aku bisa kasih update lagi nanti disini. 
__________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Now last but not least! the Creams
Percaya ga sih 2 taun lalu aku ga pernah masukin moisturizer ke skin regime aku, just because that time my skin condition is at its worst jadi pake moisturizer is somewhat too much for me. Until last year, when I decided to include that on my everyday skin regime, because I realize how important moisturizer is for the skin. Setelah itu aku ga pernah skip moisturizer. Cuman aku selalu pake moisturizer yg sama buat pagi dan malem until I try SCARLETT
SCARLETT Acne Cream ada 2 varian for Day dan buat Night
Kandungan utama dari Day cream: Double Action Salicylic Acid, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vit-C, Triceramide dan Aqua Peptide Glow. Ini penjelasan lebih dari masing-masing kandungan
dan kandungan utama dari Night creamCM Acnatu, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Triceramide, Poreaway, Natural Vit-C dan Aqua Peptide Glow. Ini penjelasan lebih dari masing-masing kandungan

– Membantu bekerja paling baik untuk meredakan peradangan jerawat serta kemerahan pada kulit wajah.
– Membantu meningkatkan kelembapan sehingga kulit tampak lebih sehat dan cerah.
– Membantu menghilangkan garis halus juga mengencangkan kulit wajah.
– Membantu memperbaiki tekstur pada kulit wajah.
– Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah.
– Membantu memberi nutrisi pada kulit wajah.
– Sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

– Membantu sebagai anti bakteri dan anti inflamasi alami yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
– Membantu mengurangi kemerahan dan bengkak.
– Membantu menghilangkan garis halus juga mengencangkan kulit wajah.
– Membantu memperbaiki tekstur bekas jerawat pada kulit wajah.
– Membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.
– Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah.

Masing-masing produk dibungkus dalam bentuk pot, ga ada spatulanya jadi menurutku agak kurang hygenis, but selama kalian selalu bersiin sebelum dan setelah pakai then it won’t be a problem sih.
both pot size nya 20gr, udah BPOM juga dong pastinya, dan No. BPOM tercantum di box
tutupnya sebenernya ada cover nya diatas jadi ga langsung terekspos pas buka tutupnya.
Ada perbedaan texture dari Day cream dan Night cream nya yaitu dari texture. Day cream cenderung lebih watery dan light-feels daripada Night cream yang lebih thick dan more cream-like. Melihat dari acne-prone skin punya kulit leih cepat berminyak di siang hari, so light-weight and watery moisturizer is much appreciated. 

Night Cream

Warnanya both white milk gitu tapi yang night cream lebih ke putih agak kuning and I think scent nya sama keduanya. Scent nya aku suka banget, mungkin for some bakal ga suka tapi aku suka banget wanginya kayak wangi herb yang calming di wajah.
For Day cream sewaktu di apply lebih cepat menyerap dibanding Night cream mungkin karena texture nya juga yah yang bisa jadi pengaruh. 
~ Ingredients List ~
ini masing-masing ingredients list nya:

Night cream
~ How To Use ~
Ambil cream secukupnya, bisa dikumpulin dulu di tangan, diputer dulu baru apply ke wajah, atau kayak aku, ambil langsung apply ke wajah. Aku lebih suka cara itu sih.
Gunakan Day cream di pagi hari di step terakhir sebelum sunscreen dan gunakan Night cream di malam hari di step terakhir (kalo ada sleeping mask, pakai sebelum sleeping mask)
~ My Opinion ~
First, I love the Day cream texture more than the Night cream, mungkin karena aku biasa pake gel-like moisturizer jadi ga berat diwajah. lalu, second one, aku suka banget sama scent dari Day and Night cream ini, wangi herb yang bener-bener calming, ga strong, tapi pas di apply ke wajah scent nya masih ada, menurutku kayak bantu setelah pake serum yang bau nya agak gimana gitu.
Walau dia di pot kecil yah, isinya banyak, 2 minggu pake tapi kayak isi ga berkurang (apa cuman perasaan aja yah). 
but, yes ada tapinya, walau yang day cream nya udh cukup watery tapi dia masih bentuk cream jadi sorry that I have to say oil controlnya sangat kurang, karena by the mid if the day mukaku minyakan semua sampe, kan aku pake kacamata yah, melorot mulu kacamatanya hahaha kegiatan ku ga berat secara cuman dirumah doang. Same thing with the Night cream, pagi-pagi bangun muka rasanya beraaat banget, karena berminyak sekali. Udah dari November 2020 aku nerapin pagi ga cuci muka, cuman pake Micellar water, sekarang sejak pake night cream nya kayak ga bisa gitu, harus cuci muka, itupun kalo pake facial wash nya dari Scarlett harus cuci 2x, seperti yang aku share diatas walau 2x cuci tapi untungnya ga bikin bersih keset ketarik gitu.
Ada perubahan di wajah aku pas minggu pertama, kulit jadi kasar, aku pikir ini sih reaksi adaptasi yah jadi aku lanjut dan bener, wajahku texturenya jadi lebih halus, good thing is that ga bikin breakout, itu yang penting. Setidaknya jerawat sih kalo muncul jadi lebih cepet ciut nya. untuk kemerahan menyeluruh lumayan membantu tapi kemerahan bekas jerawat masih mayan visible. Garis halus dan pengencangan kulit belum terasa. Tekstur kulit kalo aku boleh bilang yah sperti kembali ke sebelum pakai, tapi agak lebih mending, belum kasih hasil yang bisa aku bilang wow luar biasa. Makanya aku masih mau pake sampe abis biar aku bisa kasih update lagi di wajahku.
_____________________________________________________________________________________________________________________
Jadi review ini berdasarkan pemakaian produk SCARLETT selama 2 minggu 
(Dari tanggal 18 Juni sampai 2 Juli 2021)
Ini hasil Before (kanan dan atas)  dan After (kiri dan bawah) nya.
Aku cukup amazed dengan pake SCARLETT ini wajahku baik-baik aja. Bisa dibilang ada perubahan tapi ga yang signifikan karena beberapa acne spots masih ada walau memudar. Mencerahkan? lumayan yah, inget yah mencerahkan bukan berarti tambah putih yah! Biasanya wajahku lumayan bandel loh, ganti produk skincare langsung jerawatan parah, nah pake SCARLETT yang Acne Series ga bikin wajah breakout parah, walau ada perubahan texture yang jadi lebih kasar karena adaptasi produk baru tapi balik lagi ke semula setelah pemakaian 2 minggu, bahkan bsa kubilang sedikit lebih baik, keliatan di daerah jidat yah. Jerawat kecil muncul ilang itu udah biasa di aku karena emang masalah hormonal yang susah di control yah, tapi dari produknya sendiri cukup cocok di wajah aku. 
Dan yang aku lihat secara keseluruhan, active acne jadi cepet kempes yah, red spots sih tetep butuh waktu untuk ilang tapi acne nya sendiri cepet kecil, bahkan ada beberapa yang ga ninggalin bekas (mgkn bisa juga type jerawatnya yah) Seperti yang kau bilang, aku bakal lanjutin sampe abis, buat nanti aku share lagi resultnya stelah pemakaian masing-masing 1 produk, biar kalian juga bisa liat perubahan nya di aku.
~ Where to buy? ~
langsung klik ada disini. Lengkap ada di Shopee yah
Harganya IDR 75.00 per produk
_____________________________________________________________________________________________________________________
Thank you so much for reading my review. 
This is indeed a sponsored review but I’m writing based on my experience. I’m always trying to be honest in every review I post. No matter what the product was, but if it’s doesn’t suit me or doesn’t give me any progress or better changes, I will always let you guys know in proper words.
I hope this review helpful for you. See you in my next post.
If you guys have any questions you want to ask about this, just comment on the comment box below
_____________________________________________________________________________________

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lurah yang langgar PPKM darurat jadi tersangka

Duel Dua Raksasa Italia Vs Spanyol Bakal Tegang Sejak Menit Awal, Ini Prediksinya