Beranda Nasional Fakhri Pantau Pemain di Piala Soeratin

Fakhri Pantau Pemain di Piala Soeratin

472
0
BERBAGI

Fakhri Husaini baru akan mendampingi Tim Nasional (Timnas) U-16 lagi, saat berlaga di Piala Aisa U-16 di Malaysia, September 2018 mendatang. Kendati masih sangat lama, Fakhri tidak mau berleha-leha. Sebaliknya, pelatih berusia 52 tahun itu memutuskan untuk terus mencari bakat-bakat muda terbaik yang selama ini belum terpantau. 

Nah, salah satu panggung pemantauan pemain muda yang akan dilakukan oleh Fakhri tersebut, ada di putaran final Piala Soeratin U-17 & U-15 yang saat ini sedang berlangsung di Yogyakarta sampai 28 Oktober mendatang. Maklum, total ada 1.920 pemain muda dari seluruh penjuru Indonesia sedang berlaga di turnamen tersebut. 

”Ada banyak pemain pemain muda yang tentunya memiliki skil dan kemampuan bagus di Piala Soeratin nanti,” kata Fakhri. “Saya berencana untuk memantau setiap pertandingan untuk melihat bakat-bakat pemain muda di sana,” tegas Fakhri. Dia berencana akan terbang ke Yogyakarta pada 17 Oktober nanti.

Dalam proses pemantauan bakat tersebut, dia akan mencari beberapa pemain sebagai pelapis di lini belakang, sayap kiri dan kanan serta striker. ”Tapi kalau ada yang kualitasnya istimewa, tidak menutup kemungkinan juga nantinya akan menjadi pemain inti dalam Timnas U-16 nanti,” papar dia. 

Seperti diketahui, di Piala AFC U-16 2018 di Malaysia sendiri akan diikuti oleh negara-negara seperti Jordan (juara grup A), Tajikistan (grup B), Iran (grup C), Irak (grup D), Yaman (grup E), Korea Utara (grup F), Indonesia (grup G), Australia (grup I), Jepang (grup J).

Sementara itu lima runner up terbaik diisi oleh India (runner up grup D), Oman (grup B), Thailand (grup G), Vietnam (grup I), Afganistan (grup C). Malaysia juga otomatis lolos dengan status sebagai tuan rumah walaupun gagal dalam kualifikasi. (*) 

LOGIN untuk mengomentari.