in

Februari, Kapal Roro Wira Samaeri Beroperasi

SIAP LAYANI PENUMPANG: Kapal Roro Wira Samaeiri bakal melayanai transportasi laut
Padang-Mentawai pada Februari 2024 mendatang.(DOK PRIBADI)

Kabar gembira bagi masyarakat Kepulauan Mentawai. Kapal Roro Wira Samaeiri GT 677 milik PT Wira Jaya Logitama akan segera beroperasi melayani transportasi laut Padang-Mentawai pada Februari 2024 mendatang.

Kapal Roro ini akan melayani dua rute, yaitu Padang-Tuapejat dua kali dalam sepekan dan Padang-Sikakap satu kali dalam sepekan.
Hal ini terungkap dari pertemuan Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J. Simanjuntak dengan General Manager PT. Wira Jaya Logitama Herri Yon yang juga dihadiri Dirjen Perhubungan Darat, Fauza di Padang akhir pekan kemarin. Pelaksana tugas (Plt) Kadis Perhubungan Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar, Minggu (21/1) membenarkan hal tersebut.

“Dari hasil pertemuan antara Pj Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J. Simanjuntak dengan manajemen kapal Wira Samaeri, insya Allah, kapal akan beroperasi pada Februari 2024 mendatang. Tentunya, kita sangat bersukur adanya penambahan armada transportasi Padang-Mentawai tersebut,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, kapasitas kapal Wira Samaeri cukup luas dan bisa menampung kendaraan dan barang yang relatif banyak. Tentunya, Pemkab Mentawai juga mengapresiasi adanya pihak swasta yang mau berinvestasi lewat jasa layanan transportasi laut Padang-Mentawai.

Untuk trayek Padang-Siberut sendiri, kata dia, belum dapat dilayani, karena merupakan jalur subsidi. Saat ini, kapal Wira Samaeri sedang dalam proses pengurusan izin operasional.

“Semoga keberadaan kapal ini dapat memperlancar akses transportasi masyarakat dan sekaligus dapat membawa hasil bumi dengan harapan meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk harga atau tarif tiket sendiri, kita masih belum mendapat informasinya,” ungkap mantan Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai tersebut.

Sekedar diketahui, PT Wira Jaya Logitama memiliki armada kapal merupakan kapal penyeberangan swasta di Indonesia. Mereka bergerak di bidang transportasi angkutan penyeberangan yang berfungsi menghubungkan pulau-pulau untuk pergerakan penumpang dan barang. Kantor PT Wira Jaya Logitama berpusat di Sibolga, Sumatera Utara. (rif)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Para Pelajar Berharap Bantuan Program Indonesia Pintar Dilanjutkan

Tinjau Pelayanan Kesehatan di RSUD Salatiga, Presiden Minta Terus Diperbaiki