in

Film ‘SILY’, Bisa Jadi Pilihan Mengisi Liburan Sekolah

KISAH cinta yang berbeda diceritakan dalam film berjudul Say I Love You. Film romantis anak muda yang bercerita seputar sekolah.

‘Say I Love You’ sendiri terinspirasi dari perjalanan hidup anak-anak sekolah ‘SMA Selamat Pagi Indonesia’.

Kisah mereka mengubah sekolah ‘kandang ayam’ menjadi sekolah terpandang dan kini menjadi rujukan sekolah-sekolah di Indonesia belajar wirausaha.

‘SMA Selamat Pagi Indonesia’, di Batu Malang, dikenal sebagai sekolah penghasil lulusan yang punya kemandirian.

Mereka mampu mengelola hotel, mampu mengelola tempat wisata, perkebunan, sampai produksi makanan ringan dengan skala industri.

Sutradara Faozan Rizal menjelaskan, jika film ini mulai dirilis 4 Juli 2019. Pria yang juga sutradara film Habibie & Ainun ini mengharapkan, Say I Love You bisa menjadi film inspiratif dengan moral story yang mudah dipahami.

 “Saya hanya ingin film Say I Love You ini diingat penonton karena kekuatan cerita masing-masing tokoh. Sangat emosional memang benar, sangat menyentuh iya. Tapi Say I Love You harus mampu menghibur penontonnya,” ungkap Faozan Rizal.

Sebelum dirilis, Say I Love You sudah menyambangi 26 kota di seluruh Indonesia. Nonton bareng yang digagas banyak pihak dihadiri tak kurang dari 6000 penonton.

Rumah produksi Buana Kreasindo (MBK), menyebut selain karena pemainnya, Say I Love You disuka karena inspiratif sekaligus menghibur.

Say I Love You (SILY) menjadi film yang sangat pas mengisi liburan anak-anak sekolah. Dengan rating sensor usia 13 tahun ke atas, menjadikan film SILY bisa disaksikan minimal pelajar SMP.

Musim liburan juga memberi peluang film SILY disaksikan beramai-ramai mereka yang ingin mencari hiburan di bioskop. Mengisi liburan di bioskop juga menjadi pilihan murah meriah.

“Jadi tidak ada masalah kalau harus bersaing dengan film-film blockbuster. Saya yakin masih banyak penonton film Indonesia yang akan mengisi liburan sekolah ke bioskop,” tambah Sahrul Gibran, produser film SILY.

Untuk diketahui, film ini diperankan Dinda Hauw sebagai Sheren (diperankan), Aldi Maldini sebagai Robet, Teuku Ryzmi sebagai Ridwan, Rachel Amanda sebagai Sayydah,  Dila, Yohana, Olfa, dan Wayan. #ril

What do you think?

Written by Julliana Elora

Masuk Media AS New York Times, Jokowi Diapresiasi Dunia Internasional

Kolam Akuatik JSC Berlumut, Gubernur Sumsel Salahkan Puting Beliung