in

Gandeng Komjen Palembang, Bursa Efek Sumsel Optimis Tularkan ‘Virus’ Invetasi Saham di Sumsel

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Palembang Hari Mulyono menjelaskan detail tentang saham kepada Komunitas Jurnalis Ekonomi (Komjen) Palembang

Palembang, BP

Banyak yang mengira menabung atau investasi di pasar saham sangat sulit. Namun pada kenyataannya, dengan kecanggihan teknologi saat ini, tidaklah sesulit yang dibayangkan. Pemula hanya tinggal membuka rekening efek kemudian dowload aplikasi, dan lihat pergerakan pasar saham di layar ponsel pintar.

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Palembang Hari Mulyono mengatakan, di Sumsel masih banyak dari mereka yang sebenarnya ingin invetasi saham, hanya saja belum ada dorongan untuk mengenal lebih jauh terhadap invetasi saham, yang sudah terjamin keamanannya dan dilindungi oleh payung hukum negara.

“Investasi saham itu tidak perlu dibayangkan tentang yang rumit-rumit. Investasi, beli lembar saham yang dianggap berpotensi naik, lihat pergerakan sahamnya, lalu jual, sebenarnya sesimpel itu untuk bisa bertransaksi saham,” kata Hari, saat kegiatan dengan Komunitas Jurnalis Ekonomi (Komjen) Palembang, Selasa (30/1)

Pihak Panin Sekuritas memberikan pemahaman dan trutorial investasi saham kepada puluhan Komunitas Jurnalis Ekonomi (Komjen) Palembang di kantor BEI Palembang

Dikatakan, BEI Kantor Perwakilan Palembang berharap Workshop Wartawan Pasar Modal Sumatera Selatan (Sumsel) dengan tema Melalui Yuk Nabung Saham ikut menularkan keahlian kepada masyarakat, sekaligus memberikan gambaran bahwa invetasi di pasar saham Bursa Efek lebih aman, ketimbang invetasi pada perusahaan yang masih belum secara resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

“Kami banga wartawan di Palembang ini sangat antusias belajar invetasi saham, diharapakan nantinya investor ini bisa berkontribusi ikut membangun bahkan mendapatkan keuntungan dari pergerakan ekonomi saat ini,” katanya.

Pihaknya bahkan mengucapkan apresiasi kepada beberapa wartawan yang sudah bergabung dan diharapkan nanti bisa memberikan edukasi dan pemahaman bagi yang lain. #ren

What do you think?

Written by Julliana Elora

Singkawang bersolek sambut Imlek

BERITAPAGI – Rabu, 31 Januari 2018