in

Gas Elpiji 12 Kg Meledak di Pemukiman Penduduk

tanjungpinang pos – Warga Perumahan Perumahan Bumi Intan Sari RT03/RW08 Kelurahan Kampung Bulang Kecamatan Tanjungpinang Timur Sontak terkejut dengan suara ledakan keras Selasa (12/9/2017) sekira pukul 03.00. Suara itu berasal dari rumah Dewi Ratna Sari  di Blok D Nomor 6.

Rumah milik Dewi mengalami kerusakan sangat parah Mulai dari dinding rumah yang retak dan nyaris menghancurkan seluruh perabot yang ada. Sedangkan atap rumah nyaris tak bersisa. Warga yang mengira ada bom meledak langsung berhamburan ke luar rumah. Mereka melihat ada dua rumah yang rusak parah. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materi sementara ditaksir mencapai Rp200 juta. menurut Informasi ledakan itu bersumber dari tabung gas elpiji ukuran 12 kilogram di rumah Dewi yang bocor lalu meledak setelah terkena sambaran api.

Tanto penghuni rumah di Blok D Nomor 8 menceritakan saat ledakan terjadi ia dan keluarganya sedang tertidur pulas. Setelah suara ledakan itu tiba-tiba atap rumahnya di bagian kamar serta dapur dan ruang tengah runtuh. Ia pun membangunkan seluruh keluarga dan membawa mereka ke luar rumah.

sementara Waka Polres Tanjungpinang Kompol Andy Rahmansyah mengatakan, informasi awal akibat tabung gas yang bocor. Rumah dalam keadaan tertutup tidak ada udara keluar masuk udara panas sehingga gas berputar di dalam ruangan dan terjadi ledakan. ”Kami menduga terjadi kebocoran Gas yang keluar menumpuk di dalam rumah. Api dimungkinkan memicu ledakan yang sangat kuat,” katanya.

dua rumah hancur akibat ledakan gas elpiji 12 Kg itu milik Dewi Ratna dan Tanto yang terdapat di Jalan Gatot Subroto, Perumahan Bumi Intan Sari Blok D nomor 6 dan 8 RT 3 Rw 8 Kelurahan Kampung Bulang Kecamatan Tanjungngpinang Timur Kota Tanjungpinang.

What do you think?

Written by virgo

BIORE BODY FOAM WHITE SCRUB REVIEW

Barang Bukti Hasil Tangkapan Dimusnahkan