in

Gedung Parkir TIM Diresmikan Awal 2021

JAKARTA – Gedung Parkir Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat akan diresmikan PT Jakarta Propertindo (Jakpro)  pada Januari 2021.

“Saat ini progres untuk Gedung Parkir TIM sudah mencapai 99,08 persen, dan ditargetkan akan selesai pada akhir tahun ini (Desember 2020). Diresmikan bila situasi Covid-19 sudah lebih kondusif, harapan kami dapat diresmikan di awal tahun depan,” ujar Manajer Komunikasi Proyek Revitalisasi TIM Yeni Kurnaen, di Jakarta, Senin (7/12).

Gedung Parkir TIM yang pengerjaannya dikelola oleh Jakpro terlihat mengusung konsep industrial. Warna abu-abu dan hitam terlihat mendominasi dan memberikan kesan sederhana serta rapi pada saat pengunjung melihat bangunan gedung parkir itu.

Selain disiapkan untuk menampung kendaraan bagi pengunjung TIM, disiapkan juga lokasi khusus untuk petugas pemadam kebakaran yang bertugas di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

“Pekerjaan di Gedung Parkir Taman saat ini tengah masuk ke tahap penyelesaian akhir. Mulai dari area untuk Pemadam Kebakaran, area dalam gedung di lantai dasar, lantai 1, 2 dan mezzanine. Sedang dilakukan juga instalasi lift,” ujar Yeni.

Pada bagian atap Gedung parkir juga tampak terlihat petugas sibuk menanam rumput-rumput yang nantinya menunjukkan lahan hijau dan dapat digunakan oleh seniman berekspresi di kemudian hari.

 Sementara itu, proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) fase I pada pekan kedua Desember 2020 sudah mencapai persentase 48,86 persen.

“Untuk tahap pertama sudah ada Masjid Amir Hamzah yang telah sepenuhnya terbangun. Sedangkan yang masih dalam pembangunan yaitu gedung parkir dengan progres 99,08 persen serta Gedung Perpustakaan, Galeri Seni dan Wisma Seni yang saat ini progresnya pun sudah mencapai 29,20 persen,” ujar Yeni.

Lebih lanjut untuk gedung parkir yang sudah dapat terlihat sebagian dari Jalan Cikini Raya dipastikan dapat rampung dalam waktu dekat di Desember 2020.

Sementara untuk pengerjaan Gedung Perpustakaan, Galeri Seni, dan Wisma Seni ditargetkan selesai akhir 2021.

Meski sempat terhambat oleh pandemi Covid-19, revitalisasi TIM tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Progres 48,86 persen itu dikerjakan oleh sekitar 200 pegawai yang bekerja lewat sistem sif sesuai aturan protokol kesehatan dan diikuti dengan kebutuhan di area konstruksi.

n Ant/P-5

What do you think?

Written by Julliana Elora

APBD DKI Naik Jadi Rp84,19 Triliun

Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Tembus 21 Ribu