in

Giatkan Olahraga Agar Tehindar Dari Narkoba

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengimbau seluruh lapisan masyarakat, instansi pemerintah dan swasta agar menggiatkan kegiatan olahraga untuk mencegah generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

“Olahraga membuat kita sehat dan salah satu cara agar generasi muda tidak terjerumus dalam bahaya narkoba,” kata dia di Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Minggu.

Pemerintah provinsi mendorong kegiatan-kegiatan olahraga yang melibatkan generasi muda.

Gubernur, dalam pembukaan turnamen sepak bola Teluk Uma Cup mengatakan, generasi muda rentan terpengaruh hal negatif jika tidak memiliki kesibukan, apalagi Provinsi Kepri merupakan daerah perbatasan yang termasuk daerah perlintasan narkoba cukup tinggi.

Hal itu, menurut dia, terlihat dari banyaknya pengungkapan kasus narkoba oleh aparat berwajib, yang kebanyakan jenis sabu-sabu dan diselundupkan dari Malaysia.

Baca Juga :  Penutupan Pelabuhan di Batam

“Baru-baru di Batam, aparat menggagalkan penyelundupan 1,2 ton sabu-sabu. Jumlah yang sangat besar, berkarung-karung seperti beras saja. Belum lagi di Karimun, aparat juga banyak mengungkap kasus narkoba,” kata dia.

“Saya dalam rapat kerja di DPR sering kali menyampaikan kepada BNN dan Kapolri bahwa Kepri sangat rawan narkoba dan perlu penanganan secara khusus. Kerawanan ini tentu harus kita bentengi juga, salah satunya generasi muda melalui kegiatan olahraga,” tuturnya.

Turnamen Sepak Bola Teluk Uma Cup diikuti 64 kesebelasan dan berlangsung selama satu bulan.

Menurut ketua panitia Khaerul, turnamen sepak bola tersebut juga bertujuan untuk mencari bakat, di samping berupaya mencegah anak-anak muda dari bahaya narkoba.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Katarak Gratis Untuk Masyarakat Lingga dan Sekitarnya

Penutupan Pelabuhan Di Batam