in

Katarak Gratis Untuk Masyarakat Lingga dan Sekitarnya

Masyarakat Kabupaten Lingga dari berbagai daerah antusias mengikuti operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh Alumni SMP Negeri 2 Singkep angkatan 1984 yang didukung oleh beberapa lembaga kesehatan lainnya serta Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ini tentu tidak lepas dari dukungan berbagai elemen masyarakat, dan yang lebih khusus adalah dukungan dari para Alumni Angkatan 84 yang telah bersusah payah menyelenggarakan kegiatan operasi katarak gratis bagi masyarakat Kabupaten Lingga.

Operasi katarak ini kata Syamsurizal sangat membantu masyarakat yang mengalami masalah pada penglihatan, mengingat saat ini untuk biaya operasi katarak tidaklah murah.

“Alhamdulillah respon masyarakat cukup bagus, tidak hanya di pulau Singkep saja, namun dari berbagai wilayah seperti Senayang, Lingga dan Lingga utara juga ikut dalam mendapatkan operasi katarak gratis ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Syamsurizal

Lanjutnya, kegiatan yang dibuka pada pukul 07.30 WIB itu sudah terlihat bahkan sebelum pukul 07.00 WIB itu, antusiasme masyarakat sudah memadati halaman RSUD Dabosingkep sudah terlihat sejak pagi. Para perawat dan dokter yang didatangkan dari Puskesmas di wilayah Dabo, juga antusias membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca Juga :  GIATKAN OLAHRAGA AGAR TEHINDAR DARI NARKOBA

Selain itu, meski Direktur RSUD Dabosingkep Asri tidak berada ditempat saat kegiatan tersebut belangsung, namun para dokter yang tergabung di Perdami dan Rumah Sakit mata Cicendo ini tetap bersemangat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yang akan melakukan operasi katarak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabosingkep.

“Sejak pagi tadi masyarakat sudah memadati halaman RSUD Dabo, karena sebelum dioperasi para pasien harus terlebih dahulu melalui beberapa kali pemeriksaan,” katanya.

.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Walikota Berharap Majunya Pengusaha Di Kota Batam

Giatkan Olahraga Agar Tehindar Dari Narkoba