in

Gol Telat Carlos Bacca Bawa Milan Tekuk Cagliari

AC Milan harus berterima kasih kepada Carlos Bacca saat menjamu Cagliari, Minggu (8/1). Gol telat striker asal Kolombia itu berhasil mengantar I Rossoneri menang 1-0 atas tamunya di Stadion San Siro. Dilansir dari CNN Indonesia, tuan rumah dibuat frustasi Cagliari yang memeragakan sepak bola bertahan di babak pertama. Mereka menumpuk pemain di belakang untuk menutup ruang gerak tim asuhan Vincenzo Montella.

Barisan lini serang Milan pun dipaksa berjuang ekstra keras menghadapi pertahanan berlapis lawan. Bacca, Suso, dan Mbaye Niang terpaksa melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti karena tak mendapat ruang menembus kotak penalti lawan. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga jeda turun minum. Milan tak mengendurkan agresivitas serangan mereka di babak kedua. Namun, Cagliari juga mulai berani mengambil inisiatif serangan.

Tuan rumah bahkan dikejutkan peluang berbahaya Daniele Dessena di menit ke-50. Menerima umpan dari sayap kanan, Dessena yang berdiri bebas di luar kotak penalti langsung melepaskan tendangan melengkung. Namun, bola masih belum menemui sasaran. Ini menjadi salah satu peluang terbaik Cagliari yang cenderung bertahan dan mengandalkan skenario serangan balik. Gol yang ditunggu-tunggu publik San Siro akhirnya lahir dari kaki Bacca dua menit menjelang waktu normal berakhir.

Menerima umpan dari Gianluca Lapadula, Bacca berhasil menembus kotak penalti dan melepaskan tendangan yang tak mampu diselamatkan kiper Cagliari, Rafael. Keunggulan Milan 1-0 pun bertahan hingga laga usai. Raihan tiga poin mendongkrak posisi Milan ke peringkat lima klasemen Serie A dengan raihan 36 poin dari 18 pertandingan. Namun, I Diavolo masih berjarak enam poin dari Juventus yang bertengger di posisi puncak.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Harga Naik, Ekspor Sumbar Menggeliat

Optimistis di Tahun Penuh Tantangan